Edi Novial: Pengurus PMI Lampung Barat masa bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Hari ini Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Lampung Barat beserta Pengurus resmi dikukuhkan masa bakti 2020-2025, setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah Daerah PMI Kabupaten Lampung Barat pada bulan September lalu.

Acara Pelantikan tersebut, dilantik dan dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan sejumlah Pengurus PMI Provinsi Lampung Drs. Sutoyo (Sekretaris, Kepala Markas), Zulkifli, S.H., M.H.,(Ketua Bidang Penanggulangan Bencana),Ujang Usmaruddin (Pengurus Bidang PSD), Arys Suharyanto (Kepala Bidang Organisasi dan Relawan), bertempat di aula kagungan sekretariat Pemkab Lampung Barat rabu, (23/12/2020).

Usai dilantik, Edi Novial,S.Kom mengatakan, PMI kabupaten Lampung Barat mulai dari pengurus tingkat Kabupaten, hingga di tingkat Kecamatan, harus sebisa mungkin ikut andil dalam membantu pemerintah Daerah.

Seperti kegiatan yang baru saja dilakukan, pihaknya telah ikut berperan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di bumi beguai jejama sai betik ini termasuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Kita harus satu kesatuan, tidak ada arti ketua apabila kita tidak bersatu dalam melaksanakan program kemanusiaan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Target di tahun 2021, dirinya mempunyai target yaitu harus membentuk Sibat atau Siaga Bencana Berbasis Masyarakat di setiap Pekon (Desa) yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Harus kita akui secara jujur, PMI dari masa ke masa banyak program kegiatan yang sudah berjalan baik selama ini. dan sekarang setelah kita dilantik, kita harus bisa menjadikan PMI yang selama ini sudah baik, harus bisa lebih baik lagi kedepan,” tegas Edi Novial, S.Kom.,yang juga Selaku Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat.

Disamping itu, “Dengan kita berbuat yang terbaik, tentu saja PMI ini akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. wabil khusus bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Selain itu Kita harus bekerja secara Ikhlas dan Cerdas, ” tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *