Ikuti perintah Kapolda Sumsel, Kapolres OKI gendong Elza ke RS. Bhayangkara Palembang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Bekerja Ikhlas, bekerja tanpa mengharapkan imbalan, kali ini bantuan kemanusian dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, dapat dirasakan langsung oleh pasangan suami istri asal Dusun II Rt 003 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel.

Pasangan suami istri, Zuhdi (49) dan Junita (40-), terkejut ketika pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang didampingi Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, datang dikediaman mereka.

Kedatangan rombongan petugas Medis RS Bhayangkara Palembang, secara mendadak ini, atas instruksi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, untuk menjemput anak mereka bernama Elza Putra Sanjaya (4) yang mengidap kanker pada gigi sebelah kiri yang membuat pipi bagian kiri mengalami pembengkakan, untuk dibawa dan menjalani perawanan secara gratis.

“Awalnya saya kaget banyak polisi datang ke rumah, mereka kasih tahu, kalau anak saya dibantu pengobatan oleh bapak Kapolda. Saya mengucapkan terimakasih atas bantuannya kepada anak saya, kami ini kerjanya hanyalah petani,” ungkap Zuhdi usai melihat kondisi anaknya.

Saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, dirinya menuturkan, jika sebelum kejadian anaknya, korban Elza Putra Sanjaya (4) merupakan sosok yang periang, akan tetapi sejak sakit dirinya hanya terbaring lemas. “Anaknya periang, sakitnya ini awal April 2020 sempat dibawa ke spesialis dokter gigi, tapi setelah lebaran malah besar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ibu, Junita (40), saat didampingi bibi korban Rosdanila (41). Berawal dari benjolan di pipi kiri. “Awalnya itu ada benjolan sedikit di pipi seperti sakit gigi tidak membesar biasa, ya sakit ini sudah 9 bulanan, kalau membesarnya 3 bulan ini,” jelasnya.

Atas bantuan Kapolda Sumsel, yang telah memberikan bantuan pengobatan terhadap anak mereka di RS Bhayangkara, dirinya mengucapkan terimakasih. “Kita berterimakasih dengan yang memberikan bantuan bapak Kapolda, tadi disuruh langsung ke sini (RS Bhayangkara Palembang) kami tiba pas zuhur tadi, bapak Kapolda terimakasih atas bantuannya, banyak mengucapkan terimakasih kita sudah di sini, atas bantuannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, AKBP Wahono Edhi P mengatakan bahwa dirinya memerintahkan jajarannya untuk menjemput pasien di rumahnya.”Tadi kita diperintahkan Bapak Kapolda untuk mengecek dan menjemput korban langsung pasien di kediamannya. Saat ini korban sudah dalam penanganan pihak RS Bhayangkara Palembang,” ujarnya

 

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *