Satres narkoba Polres Lambar amankan tiga pelaku diduga pengedar narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Prestasi yang ditunjukkan oleh jajaran Polres Lampung Barat pada Akhir tahun 2020 dibuktikan dengan diadakannya Press release ungkap kasus tindak pidana narkotika jenis ganja/sabu. Senin (21/12/2020) di Mapolres Lampung Barat.

Dalam Press release tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H., menerangkan, Pada saat itu Jajaran Satuan Reserse Narkoba polres Lampung Barat pada Senin tanggal 14 Desember 2020 sekitar jam 08,00 wib, bersama anggota Polsek Balik Bukit mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah kontrakan di wilayah kelurahan way mengaku, kecamatan balik bukit, kabupaten Lampung Barat di duga sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Guna menindak lanjuti laporan tersebut, Anggota Polsek Balik Bukit melakukan koordinasi dengan Anggota satuan reserse narkoba Polres Lampung Barat dan langsung menuju sasaran rumah tersebut.”

“Kemudian sekitar jam 09,00 Wib Anggota satuan reserse narkoba dan anggota Polsek Balik Bukit langsung masuk ke dalam rumah kontrakan tersebut dan didalam rumah kontrakan tersebut satnarkoba mengamankan berinisial DA dan YN yang diduga Pelaku. dan setelah di amankan diduga Kedua orang tersebut seorang Oknum wartawan, selain itu anggota kepolisian meminta agar menunjukkan barang bukti yang diduga pelaku simpan”.

“Kemudian pelaku atas nama YN mengambil satu paket narkotika jenis ganja di kantong celana sebelah kiri, selanjutnya kedua pelaku tersebut langsung diamankan dan dilanjutkan penggeledahan di rumah kontrakan tersebut. Dari hasil penggeledahan ditemukan satu (1) paket Sabu beserta alat hisap, sabu siap pakai”.

“Kemudian sekitar jam 09.15 WIB, tiba-tiba datang pelaku Yang berinisial RAM, dan anggota kepolisian melakukan penggeledahan badan petugas menemukan barang bukti satu bungkus kotak rokok merk Sampoerna mild yang di dalamnya terdapat 1 linting narkotika jenis ganja”.

“Selanjutnya, anggota kepolisian menemukan kembali 1 buah paket ganja seberat 1 kilo gram di dalam kulkas dan 1 kilo narkotika jenis ganja disimpan di belakang pintu kamar, selain itu di bawah tumpukan baju, tiga potong paket kecil yang berisi narkotika jenis ganja ditemukan di bawah meja samping kulkas, 4 paket berisi narkotika jenis ganja yang dibungkus menggunakan kertas ditemukan di dalam kardus samping kulkas dan 1 plastik bening yang berisi narkotika jenis ganja disimpan di dalam tas laptop,” terang Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H., dalam penyampaian Press release tersebut.

Setelah di amankan, selanjutnya, jajaran Satres Narkoba Polres Lampung Barat membawa Ketiga Pelaku beserta barang bukti ke Polres Lampung Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun penjara.

 

 

Pewarta : Rendi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *