Kapolda Aceh Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin di Banda Aceh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, ACEH – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kamis (24/12/20) sekira pukul 10.00 wib hingga selesai meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan yang digelar dalam rangka operasi Lilin Seulawah-2020 di sejumlah tempat di Kota Banda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyebutkan, Kapolda saat meninjau pos itu didampingi Karo Ops, Dirlantas, Dirsabhara, Dansat Brimob dan Kabid Propam. Selain itu juga hadir Kapolresta Banda Aceh.

Adapun pos pengamanan dan pos pelayanan yang ditinjau Kapolda bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, diantaranya di Gereja Katolik Hati Kudus, Gereja Methodis Banda Aceh, Pelabuhan Ulee Lheu dan sejumlah tempat lainnya di Seputaran Banda Aceh,” sebut Kabid Humas.

Saat meninjau pos itu, Kapolda turut menyerahkan bingkisan dan berdialog dengan tokoh agama setempat dan petugas baik di pos pengamanan dan pos pelayanan,” ucap Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, Pos itu didirikan adalah dalam rangka operasi Lilin Seulawah-2020 untuk memberi pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat terkait perayaan Natal tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021.

Polda Aceh bersama jajarannya telah menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin Seulawah-2020” selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021,”ucap Kabid Humas.

Dalam operasi Lilin itu tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman,”sebut Kabid Humas.

Operasi Lilin tahun 2020 ini melibatkan personel Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas, PMI, Dinkes, ORARI Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN dan Organda,” ujar Kabid Humas.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi Lilin ini, baik Polri maupun instansi luar sebanyak 1.979 personel,” kata Kabid Humas.

Kenudian Polda Aceh bersama jajaran telah menyiapkan 29 pos pengamanan dan 23 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh,” sebut Kabid Humas lagi.

 

 

 

Pewarta : T, Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *