Libur Nataru, di 70 Rest Area Tol Japek, Polri Siapkan Tempat Tes Antigen Gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Wakapolri ), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau kegiatan rapid test antigen gratis di rest area KM 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/12/2020). Kedatangan orang nomor dua di Polri juga untuk mengecek arus lalu lintas pada masa libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Wakapolri datang sekitar pukul 11.30 WIB, bersama petinggi Mabes Polri lainnya dan jajaran Polda Metro Jaya. Gatot langsung melihat suasana pelaksanaan rapid test antigen di Rest Area KM 19 Tol Jakarta Cikampek. Ada dua metode pelaksanaan rapid test antigen, baik itu secara drive thru maupun langsung.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, Gatot yang didamping Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto, Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, serta Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan memasuki Posko Pengamanan Operasi Lilin di Rest Area KM 19 tersebut untuk melihat kesiapan petugas.

Gatot mengatakan, kehadiran bersama jajarannya tersebut dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020.Selain itu juga, dalam rangka menyaksikan kegiatan rapid test antigen gratis yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya. ”Tema operasi ini kemanusian, mencegah penyebaran Corona, maupun kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas,” katanya.

Pelaksanaan rapid test antigen disambut sangat antusias masyarakat. Apalagi, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Rabu (23/12/2020).”Ini dilakukan secara random saja kepada warga, tapi kita melihat sangat antusias ikut rapid test antigen ini,” paparnya

Sementara antusiasme warga ramai terlihat mengikuti rapid test antigen di Rest Area KM 19 tersebut. Kegiatan rapid test antigen yang digelar secara gratis oleh Polda Metro Jaya ramai didatang warga sejak pukul 10.00 WIB. Mereka sudah mulai mengantre baik secara langsung maupun drive thru untuk mengikuti rapid tes antigen.

Para anggota Kepolisian mengatur agar antrean itu tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ada tiga meja dengan enam petugas yang melakukan rapid test antigen kepada warga yang hendak berpergian.”Saya sangat senang dengan adanya rapid tes antigen gratis ini, jadi saya pulang kampung jadi aman,” kata Andri (34).
Dia melakukan rapid test antigen bersama istrinya, renacananya hendak menuju ke wilayah Semarang, Jawa Tengah. Dengan adanya kegiatan ini dia sangat berterima kasih kepada petugas kepolisian. ”Dengan adanya rapid test antigen ini sangat membantu, hasilnya juga langsung keluar dan ada bukti kertasnya,” tegasnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menggelar rapid rest antigen di Rest Area KM 19, Tol Jakarta Cikampek, sejak Rabu (23/12/2020) hingg Kamis (24/12/2020). Tak hanya digelar di rest area KM 19 Jalan Tol Japek, rapid test antigen ini berlaku di sejumlah rest area di jalur Transjawa khususnya di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Rapid test antigen gratis ini dilakukan untuk mencegah penularan Corona di masa libur Natal dan Tahun Baru. Warga yang hasil tesnya negatif diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Bila ada yang reaktif tidak boleh melanjutkan perjalanan dan harus menjalani penanganan lanjutan dimana tempat domisili warga tersebut.

 

 

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *