Menata dan Membangun, Kades Muara Jaya Lampung Timur gunakan DD bangun drainase dan Sumur Bor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Lampung Timur – Pembangunan drainase dan sumur bor merupakan salah satu upaya pemerintah Desa Muara Jaya di Kecamatan Sukadana Lampung Timur dalam rangka membangun infrastruktur desa setempat. Ada beberapa titik sumur bor dan drainase yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD).

”Anggaran pembangunan infrastruktur desa Muara Jaya yakni drainase dan sumur bor ini diambil dari dana desa tahun 2020.Adapun lokasi pembangunan drainase sepanjang 810 meter serta tiga sumur bor kami serahkan sepenuhnya kepada TPK,”ungkap Herwansyah selaku Kades Muara Jaya,Lampung Timur saat ditemui Mitrapol, Selasa (23/12/20).

 

Ditambahkan Herwansyah,prioritas pembangunan infrastruktur desa Muara Jaya pada tahun 2020 adalah drainase dan sumur bor yang menggunakan Dana Desa (DD).

” Alasan utama bangunan tersebut didirikan karena sebagian wilayah desa Muara Jaya masih ada yang belum memiliki saluran drainase dan sumur bor.Dengan dibuatnya saluran drainase dan sumur bor jalan desa tidak mudah rusak akibat tidak ada saluran air dan masyarakat yang masih kekurangan air jika musim kemarau dapat lebih terbantu,”tambahnya.

Perlu diketahui,bahwa nantinya sistem pengelolaan serta perawatan sumur bor yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sesuai dengan tugas dan fungsinya di serahkan sepenuhnya kepada Bakarudin sebagai tim pelaksana kegiatan TPK serta M. Asroril Karim selaku Pld Desa Muara Jaya,Sukadana Lampung Timur.

 

 

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *