Polsek Medan Timur Kerahkan 150 Personil Amankan Ibadah Natal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Sebanyak 150 personil dari Polsek Medan Timur dikerahkan dalam pengamanan sejumlah gereja yang melaksanakan Ibadah Natal 2020.

Sebelum para personil yang akan melaksanakan tugas itu dilepas oleh Kapolsek Kompol M Arifin, terlebih dahulu digelar apel di halaman Mapolsek Medan Timur pada, Kamis (24/12/20).

Kapolsek mengatakan para personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan gereja dimulai sejak 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.
“Pengamanan ibadah natal ini bukan pekerjaan ecek–ecek. Sebab, tugas pengamanan ini menjadi tanggungjawab semua rekan–rekan,” katanya.

Di wilayah hukum Polsek Medan Timur, Arifin mengungkapkan terdapat 56 gereja. Tiga gereja menjadi perioritas pengamanan dan setiap gereja akan ditempatkan 2 personil.

“150 personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan gereja itu terdiri dari Polsek Medan Timur dibantu dari BKO Polda Sumut dan Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Arifin berpesan kepada seluruh personil yang bertugas melaksanakan pengamanan gereja untuk benar–benar memperhatikan kesehatan jemaat yang mengikuti ibadah natal di tengah masih adanya penyebaran covid–19.

Oleh karenanya, mantan Kasi Propam Polrestabes Medan tersebut meminta agar personil pengamanan gereja untuk meningkatkan pengawasan tentang penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah natal guna mengantisipasi cluster baru penyebaran covid–19.

“Yang paling terpenting saya ingatkan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas pengamanan ibadah natal,” imbuh Arifin.

Sementara Wakapolsek Iptu Edisman Purba, menambahkan kepada personil untuk melakukan sterilisasi seluruh gereja guna mencegah kejadian (gangguan) saat prosesi ibadah.

 

 

 

 

Pewarta : Sahar siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *