Warga Krueng Lingka Barat, Minta Dinas Terkait Peduli Terhadap Kebutuhan Air Bersih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Utara – Warga Gampong (Desa) Krueng Lingka Barat Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara butuh air bersih, Sampai hari ini warga disana belum mendapatkan nikmat air bersih dari Perusaan Daerah Air Minum (PDAM), Mereka berharap ada kepeduliaan Dinas terkait untuk mengaliri air besih ke desa nya. Minggu, (27/12/2020).

Kata Geuchik (Kepala Desa) Krueng Lingka Barat, Kepada awak media Mitrapol.com saat di temui di Meunasah Gampong itu. “Gampong kami sangat membutuhkan air bersih Pak. Dikarenakan tak ada satupun sumber mata air besih ditempat kami. Ada sumur bor tetapi, airnya sama saja, bau amis, payau dan airnya berwarna kuning berkerak. “Sambung Geuchik.

“Saya berharap ada kepedulian Pemerintah Daerah kali ini dalam hal mengalirkan air bersih kerumah warga di gampong saya. Oleh sebab itu dinas terkait harus melakukan pemasangan pipa air bersih panjang 1300 Meter, di gampong krueng lingka barat.

foto: Geuchik Krueng Lingka Barat, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

“Semenjak Indonesia Merdeka samapai dengan saat ini Masyarakat di Gampong Krueng lingka barat sangat sulit mendapatkan air bersih. Padahal letak Gampong kami tidak jauh dari jalan negara hanya 3Km saja.”Imbuhnya lagi.

“Dan selama ini Masyarakat saya di Krueng Lingka Barat saban hari harus membeli air bersih (Air PDAM) di rumah warga, tetangga gampong dengan menggunakan Jiregen (Pot Air) demi memenuhi kebutuhan air keluarga.”Ungkap Geuchik.

Razali (54) warga gampong krueng lingka barat. Yang di temui di sebuah warung gampoeng itu membenarkan bahwa mereka sangat memerlukan penyuplayan jaringan air bersih ke gampoengnya.

Kata Razali, “Benar kami sangat membutuhkan air bersih. Kami disini sudah puluhan tahun sangat berharap bantuan dari pemerintah daerah atau dinas terkait, agar dipasang pipa dan di aliri air bersih kerumah – rumah warga di Gampong kami. “Lanjutnya.

“Dan saya jamin, haqkul yakin semua warga gampong kami mau bayar air PDAM dari pada tiap hari harus beli air perjiregen dengan menghabiskan waktu yang lumayan jauh.

“Kami sangat berharap, secepatnya ada tanggapan dari dinas terkait dalam hal ini. Karena air bersih juga salasatu kebutuhan pokok wajib ada dalam rumah tangga.

“Untuk itu, saya sangat berharap agar ada pemasangan pipa air bersih di desa kami, secepatnya. Semoga saja ada bantuan dan kepedulian dari Dinas terkait yang bermurah hati. “Tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : (Malik Aceh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *