Polda Lampung gelar Rilis akhir Tahun 2020, Wakapolda Lampung beri Atensi Khusus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kepolisian Wilayah Polda Lampung menggelar acara Rilis Akhir Tahun 2020 bertempat di Graha Wiyono Siregar, Kota Bandar Lampung Pada, Senin (28/12/2020).

Kegiatan Ini merupakan acara Rilis akhir tahun 2020 yang di gelar untuk evaluasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan Polda Lampung selama satu tahun terkahir. Baik penuntasan kasus, penertiban lalu lintas, kegiatan penanganan penyebaran Covid-19, maupun kegiatan sosial di masyarakat.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, didampingi oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad,S.H.,M.SI., merilis seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polda Lampung dari bulan Januari 2020 sampai bulan Desember 2020.

Polda Lampung mengungkap 1881 kasus narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 2.580 kasus selama tahun 2020, hingga bulan November. Peningkatan kasus narkoba ini membuat Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto menggelengkan kepalanya, seolah memberi atensi khusus.

Dalam menyampaikan Rilis Akhir Tahun 2020, Wakapolda Lampung, memberi penekanan saat menyampaikan kasus narkoba di Lampung. Hal ini di nilai jumlah tersangka kasus narkoba di Lampung masih tinggi.

“Hasil ekspos kejahatan narkoba 2020 dengan barang bukti di jajaran Polda Lampung. Yaitu Barang bukti Ganja seberat 467 Kg, Sabu-sabu seberat 201 Kg, Pil Ekstasi 33.912 butir, Obat-obatan berbahaya 885 butir, tembakau Gorila 310 gram dan uang senilai Rp71.326.000.,”Ungkap wakapolda Lampung dalam Rilis resminya didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Disamping itu, Program yang dimiliki oleh Kepolisian Wilayah Polda Lampung selama 2020 juga berbagai bidang yakni, Bidang Pembinaan, Bidang Operasional, Operasi Kepolisian Yang Dilaksanakan Selama 2020, juga Terobosan Kreatif Polda Lampung, Harapan dan Himbauan.

“Sepanjang 2020, menurut saya persoalan serius adalah narkotika, karena kita tahu rekan-rekan sekalian mulai dari perkotaan sampai pedesaan peredaran narkotika ini ada, makanya kita tidak boleh main-main, sampai jajaran terdepan kami anggota Polri komit tidak boleh ada yang main-main,” tegas Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto.

Dalam acara Rilis Akhir Tahun 2020, dihadiri oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M.Si.,juga beserta jajaran Polda Lampung.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *