Putuskan Mata Rantai Covid-19, Korem 043/Gatam Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kota Bandar Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Anggota Makorem 043/Gatam merupakan bagian dari satgas ops pendisiplinan protkes Covid-19, untuk melaksanakan penertiban dan Penegakan disiplin masyarakat tentang Protokol Kesehatan. Penertiban juga di lakukan di wilayah Pasar tengah, Pantai Pasir Putih di Pos pintu masuk aktifitas pengunjung, pendisiplinan terkait penggunaan masker serta penertiban pelaku usaha di wilayah Setempat. pada, Senin (28/12/2020).

Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 pasca menghadapi Liburan Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan Liburan di tempat wisata Pantai pasir putih baik pengunjung maupun para pelaku usaha yang berada di pantai pasir putih.

Dalam kesempatan ini Pasi Lat Korem 043/Gatam Mayor Inf S.Maruf selaku ketua mengatakan, masih di ketemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, kurang sadar akan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka dari itu diberikan peringatan dan hukuman yang sifatnya mendidik serta mengingatkan agar tidak diulangi lagi.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, Gunakan Masker, rajin mencuci tangan mengunakan sabun dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat, dapat segera memeriksa kesehatan. Selain itu hal ini juga dilakukan guna pencegahan penularan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kota Bandar Lampung, Khususnya di Wilayah Provinsi Lampung.” himbaunya.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *