Disoal isu Randis angkut Miras, DPRD Halteng itu ‘Hoax’

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kendaraan Dinas (Randis) milik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) yang diduga membawa Minuman Keras (Miras) jenis Bir adalah tidak benar alias Hoax.

Randis dengan nomor Polisi DG 5 HG yang dulunya milik mantan Ketua DPRD Halteng, Rusmini Sadaralam tersebut, rupanya hanya mengalami kecelakaan dan tidak terbukti membawa Bir.

Mansur, sopir yang mengendarai DG 5 HG saat dikonfirmasi lewat via Whatsapp mengatakan, dirinya mengalami kecelakaan akibat menabrak seekor Sapi.

“Memang betul saya bawa Mobil itu ke Sofifi untuk keperluan Dinas di Ternate. Awalnya saya bawa mobil lain, cuma karena mobilnya rewel makanya saya ganti mobil lain (DG 5 HG-red) nanti dititip di Sofifi,” kata Mansur, Selasa (29/12/2020).

“Tapi namanya musibah, saya mengalami kecelakaan di Sofifi gara-gara ada sapi yang keluar dengan tiba-tiba di jalan,” sambungnya.

Mansur menambahkan, dirinya tidak menggunakan DG 5 HG untuk mengangkut Miras yang diduga dari Tobelo Halmahera Utara (Halut).

“Untuk informasi angkut bir dari Tobelo dan mau bawa ke Weda itu tidak betul. Karena saya dari Weda mau ke Sofifi. Dan saat kecelakaan ada Polisi yang datang periksa saya. Polisi juga melakukan mediasi antara pemilik sapi dengan saya,” katantanya.

Dari kejadian itu, Munsur selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Halteng merasa bersalah dan akan bertanggungjawab untuk memperbaiki segala kerusakan di Randis tersebut.

“Apapun yang terjadi saya siap tanggung resikonya. Soal kerusakan saya tetap akan perbaiki. Mobil mengalami kerusakan di bagian depan, lampu depan, dan kaca spionya. Sekarang mobil sudah di perbaiki,” tutup Mansur.

Untuk diketahui, Mobil Nissan tipe X-Trail DG 5 HG tersebut bukan lagi milik Pimpinan DPRD Halteng.

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *