Dari Kades 17 Tahun, Aripin Berhasil Duduk Jadi Anggota DPRD Luwu Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel – Mengawali karirnya di dunia Politik, Aripin yang kini duduk sebagai anggota DPRD dikabupaten Luwu Timur, sebelumnya dipercaya oleh masyarakat desa Bantilang, Kecamatan Towuti untuk memimpin desa tersebut sekitar 17 tahun lamanya.

Dalam perjalanannya selama menjadi kepala desa tiga periode di Bantilang dari tahun 2001-2008, 2008-2014, 2014-2018, Aripin dikenal sosok yang ramah tamah dan peduli terhadap kepentingan umum dengan berbagai pembangunan yang dilakukan didesanya.

BACA JUGA: kejati-lampung-terima-pelimpahan-berkas-tahap-dua-direktur-pt-pesagi-mandiri-perkasa

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang tokoh pemuda desa Bantilang, Cakra Alhakam saat Arifin menjadi kades di desanya.

“Beliau (Aripin) adalah sosok mantan kepala desa di Bantilang, ramah terhadap semua orang dan mampu membawa perubahan didesa ini,tidak diskriminasi dalam melayani Warganya, bersedekah pun menjadi kebutuhan dalam hidupnya,baik di tempat ibadah maupun kesemua orang,”Ujar Cakra kepada media saat di konfirmasi melalui pesawat teleponnya, Selasa 29 Desember 2020.

Menurutnya, Jadi Kades di Bantilang berbeda dengan desa lain yang ada di Luwu Timur karena melihat letaknya yang jauh dari ibukota dan berada diseberang danau.

“Memimpin desa Bantilang tidaklah mudah, karena melihat letaknya yang jauh dari ibukota dan bereda diseberang danau, pengurusan administrasi pemerintahan dibutuhkan waktu berhari-hari, apalagi dalam pelayanan dibutuhkan waktu yang super ketat, namun Pak Aripin mampu melalui hal tersebut dan membuat kenyamanan terhadap warga,”tambah Cakra.

BACA JUGA: harapan-na-bagi-cpns-baru-dapat-mendorong-kinerja-pemprov-sulsel

Duduk menjadi anggota DPRD dari Partai Golkar dapil IV, Aripin mampu meraih suara 3119, suara kedua terbanyak dari Alm. Amran Syam.

Selain menjadi kades, Aripin juga dipercaya oleh seluruh kades yang ada di lutim (124 Desa) untuk menjadi ketua APDESI tahun 2015-2019.
Dalam Partai Golkar, ia terpilih menjadi wakil ketua DPD Partai Golkar Luwu Timur tahun 2015-2020.

Aripin yang menyandang gelar Sarjana Agama adalah jebolan dari IAIN ALAUDDIN MAKASSAR tahun 1998, suami dari Binti Mahfudo dan dikaruniai 2 orang anak.

 

 

 

 

Pewarta: Adri/Arm.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *