Bhabinsa Koramil 1505/Ciwaru Evakuasi Material Longsor yang menimpa rumah warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab. Kuningan – Setelah melakukan koordinasi dengan Bhabinkantibmas Polsek Ciwaru dan perangkat Desa Ciwaru, Babinsa Koramil 1505/Ciwaru melakukan pengangkutan material longsor yang menimpa rumah warga di Dusun Ciseureuh RT 6 RW 12, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Selasa (29/12/2020).

Berdasarkan keterangan dari Danramil 1505/Ciwaru, rumah yang diketahui milik Bapak Dana, tertimpa material longsor di bagian dinding rumah.

“Akibat tanah longsor sepanjang 20 meter, lebar 10 meter, dan tinggi 15 meter. Material seperti pohon besar, batu, dan tanah menghantam dinding rumah Bapak Dana. Saat ini tim dari Koramil 1505/Ciwaru, Polsek Ciwaru, dan perangkat Desa Ciwaru sedang melakukan penanganan,” ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditaksir sejumlah Rp 20.000.000,-

Babinsa Koramil 1505/Ciwaru bersama aparat desa dan BPBD Kuningan melakukan evakuasi barang-barang warga yang tergenang banjir di Dusun manis kampung Walahar Deming, Desa Baok, Kecamatan Ciwaru, Selasa (29/12/2020).

Banjir tersebut terjadi karena hujan deras pada pukul 13.45 WIB, sehingga menyebabkan air dari Sungai Cijurey meluap ke jalan dan pemukiman penduduk.

“Saat banjir ketinggian air mencapai 30 cm hingga 80 cm. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat kejadian. Untuk kerugian, hingga saat ini belum bisa diperkirakan,” kata Serda Randi Irawan Babinsa Koramil 1505/Ciwaru.

Berdasarkan keterangan, saat ini tim gabungan masih memantau perkembangan, karena Desa Andamui yang letaknya tidak jauh dari Desa Baok masih diguyur hujan lebat.

Selanjutnya, Tim gabungan akan bersiap untuk membantu warga melakukan pembersihan jika banjir sudah reda.

 

 

 

 

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *