Pererat Persatuan dan Persaudaraan, Dandim Aceh Selatan Blusukan ke Tokoh Ulama Aceh Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Setelah berkunjung dan bersilaturrahmi dengan pimpinan Pondok Pasantren (Ponpes) Ashabul Yamin Bakongan, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf S.I.Kom di dampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama kembali bersilaturrahmi dengan pimpinan Ponpes Darussalam Labuhan Haji Barat.

Kedatangan Dandim 0107/Aceh Selatan di Ponpes tersebut pun disambut langsung oleh Abuya Mawardi Waly sebagai pimpinan Ponspes di kediamannya Desa Blang Poroh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (30/12/2020).

Turut hadir juga dalam kesempatan itu Abuya Shekh Abdurrauf Waly, Bati Tuud Koramil 10/Labar Pelda Rafli Armazi.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, agendanya berkeliling wilayah dan bertemu langsung dengan para Tokoh Ulama di Aceh Selatan bertujuan untuk lebih memperkokoh hubungan tali silaturrahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan dengan seluruh Ulama di Aceh Selatan.

“Setelah tadi bertemu dengan Tgk Badawi Adnan pimpinan Ponpes Ashabul Yamin Bakongan, sekarang kami menyempatkan diri bertatap muka dengan salah satu ulama kharismatik di aceh selatan Abuya Mawardi Waly. Kegiatan ini tidak lain guna menyambung hubungan tali silaturrahmi dengan para tokoh-tokoh ulama yang ada di wilayah teritorial kodim 0107/Aceh Selatan.”ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim aceh menjelaskan, silaturrahmi dengan ulama sangat penting dilakukan untuk bertukar pendapat, karena ulama merupakan tokoh panutan di masyarakat.

“Ya intinya mempererat persaudaraan, terlebih alim ulama dan tokoh merupakan panutan di masyarakat.” tegas Dandim.

Dandim menambahkan dirinya akan terus menjalin hubungan silaturahmi dengan siapa saja, karena menurutnya hubungan yang baik akan berdampak pada suatu wilayah yang baik pula. Baik dalam artian aman, damai, dan kondusif.

“Kita semua butuh silaturahmi. Silaturahmi yang terjalin akan menambah dan memperkuat persatuan dan persudaraan kita sebagai anak bangsa Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.”tutup Dandim.

 

 

 

 

 

 

Pewarta. Rian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *