Kata Kapolda Banten, Berani Berkerumun di Malam Tahun Baru Akan Kami Bubarkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang – Kapolda Banten Irjen Fiandar menegaskan kembali soal larangan perayaan Tahun Baru. Tempat hiburan, konvoi kendaraan saat pergantian tahun akan dibubarkan oleh Satgas COVID-19 dan tim gabungan.

“Jika ada kegiatan yang membuat kerumunan maka kami bersama TNI dan Satgas akan membubarkan paksa kerumunan yang terjadi di malam pergantian tahun, langkah ini mencegah kerumunan yang bisa memicu penyebaran COVID-19,” kata Fiandar dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada wartawan di Serang, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga: ungkap-kasus-penculikan-pmj-amankan-enam-tersangka

Liburan di masa pandemi ini warga diminta untuk tetap di rumah dan tidak bepergian. Warga juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Tetap di rumah saja agar tidak tertular karena saat ini pandemi Corona masih berlangsung, libur lah di rumah saja bersama keluarga, perbanyak doa dan ibadah dengan merefleksi diri kita untuk kemajuan di tahun depan,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Idham Azis sendiri telah mengeluarkan Maklumat Nomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Di maklumat itu diterangkan soal tidak mengadakan kegiatan yang bisa mengundang kerumunan di tempat umum saat perayaan Natal dan kegiatan keagamaan.

Baca Juga: guna-mencegah-kurumunan-masa-jelang-malam-tahun-baru-jalan-alun-alun-rangkasbitung-ditutup-total

Tidak ada perayaan atau pesta pergantian tahun, larangan adanya arak-arakan, pawai dan karnaval sampai pesta kembali api yang melibatkan kerumunan.

“Penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus Corona saat libur panjang akhir tahun,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi di keterangan yang sama.

 

 

 

 

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *