Ngeyel, meski pernah disegel Resto Palem tetap operasi hingga pagi hari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Resto Mutiara di Blok B, Kawasan Ruko Mutiara Taman Palem, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat masih melakukan kegiatannya diatas pukul 21.00 WIB, bahkan hingga pukul 04.00 pada Rabu (30/12).

Seolah tidak ada kapoknya, karena pernah dilakukan penyegelan oleh Satpol PP, Resto Mutiara Taman Palem masih tetap melakukan aktifitas sampai dini hari tanpa memperdulikan kondisi saat ini di masa Pandemi Covid-19, Walikota harus tegas menindaklanjuti masalah ini jangan loyo.

Padahal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meminta agar Tempat Makan, Kafe, Restoran, Bar hingga Tempat Wisata mulai 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 melakukan pembatasan jam operasinal.

Ditambahkan Gubernur, khusus untuk Natal dan Tahun Baru yakni tanggal 24-27 Desember dan 31-3 Januari diberikan batas jam operasional hingga pukul 19.00 WIB.

Pemerintah DKI Jakarta telah mengeluarkan Ingub Nomor 64 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendali Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 di masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dan ditandatangani oleh Anies pada 16 Desember 2020.

Pelaku usaha yang masih mengabaikan regulasi berarti pelaku usaha memang bandel dan berani menantang pemerintah. Wilayah Jakarta Barat bisa bertambah lagi jumlah orang yang terinfeksi Covid-19.

Warung kopi yang bisanya para pemain musik yang bermain musik di dalam Resto Mutiara kumpul memberikan informasi terkait aktivitas Resto yang sampai saat ini masih buka sampai pukul 04.00 WIB, “itupun kalau masih ada tamunya kalau nggak ya jam 03.00 pun sudah tutup,”kata Dewo (penjaga warung)

Pihak keamanan pun membenarkan aktivitas Resto Mutiara yang sampai saat ini masih melakukan kegiatan sampai dini hari, Pasalnya, Resto Mutiara sudah pernah disegel oleh Satpol PP Jakarta Barat karena tidak mengindahkan Instruksi Gubernur (Ingub) 64 Tahun 2020, pada Selasa (22/12/2020).

Saat dikonfirmasi, Pemilik atau pengelolah enggan berkomentar, namun seolah tak Terima dia bilang,”Kamu mengerti gak Bahasa Indonesia,” dengan nada tinggi seolah tak terima

Kemudian mengarahkan ke Aji,”Silakan kamu ke Aji dia semua yang kordinasi orang orang seperti kamu,” tutupnya sambil merekam menggunakan seluler pada wartawan saat meliput.

 

 

Pewarta : Shem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *