Wujud kepedulian Polri, Polres Ketapang salurkan bantuan Beras pada Masyarakat terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar — Sebagai bentuk upaya menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19, Polres Ketapang menyalurkan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak pandemi berupa 10 ton beras. Kamis (31/12/2020)

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.IK.,MH, yang memimpin penyerahan sembako tersebut mengatakan, bantuan paket sembako tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian Polri untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19.

Lebih lanjut,Kapolres ketapang secara door to door mendatangi Pondok Pesantren serta rumah warga untuk membagikan beras. “ Bansos 10 ton beras ini merupakan bantuan dari Kapolri diperuntukkan kepada masyarakat terdampak covid-19, Harapannya dengan sedikit bantuan dari Polri ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” ucapnya, Kamis (31/12/2020), Pukul 10.00 wib.

Beras tersebut diserahkan secara langsung kepada pimpinan pondok pesantren, ketua yayasan panti asuhan serta kepada kepala rumah tangga. Selain itu bantuan beras juga di salurkan melalui anggota bhabinkamtibmas setiap polsek untuk di bagikan kepada warga di wilayah kecamatan.

Alumnus Akpol 1999 tersebut berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang tak kunjung usai. Sehingga dapat memberikan manfaat besar untuk ketahanan pangan warga kota Ketapang.

“Para Bhabinkamtibmas diharapkan juga aktif menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran,”Tegasnya. Di akhir kegiatan, perwira menengah dengan dua melati di pundak itu juga menyampaikan ajakan kepada para pimpinan ponpes dan tokoh agama untuk bersama Polri dan pemerintah menjaga suasana kamtibmas melalui penyampaian himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama mejaga suasana keamanan dan keharmonisan di wilayah Kabupaten Ketapang.

AKBP Wuryantono, S.IK.,MH, juga berpesan, saat ini covid-19 masih menjadi ancaman bersama. Sehingga pihaknya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk selalu menegakkan protokol kesehatan melalui disiplin menggunakan masker menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkumpul yang menimbulkan kerumunan.

 

 

Pewarta : Roy/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *