Pertanyakan dana DBH – CHT,Kadiskes Kota Metro sulit ditemui awak media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagian orang membanggakan jabatan,tetapi perlu diingat dari mana jabatan itu datang dan siapa yang membayarnya.Adanya berbagai keluhan yang muncul dari sejumlah awak media atas sulitnya menemui Kadis Kesehatan Kota Metro.

Sewaktu tim media datang langsung kekantor benar adanya.Salah staf penerima tamu mengatakan, bahwa Kadis tidak berada ditempat.

“Maaf pak, apa sudah janji dengan ibu Kadis. Beliau tidak ada, silahkan isi buku tamu dan no handphone.” ujarnya kepada tim media, Selasa (29/12/2020) lalu

Informasi berbagai sumber dari sejumlah rekan awak media,bahwa Kadis Kesehatan Kota Metro sangat sulit ditemui sama persis sulitnya ketika ingin menemui Presiden.Bahkan tim media berulangkali menitipkan no handphone dalam buku tamu jika nanti hendak ditemui oleh pihak dinas, namun sepertinya sia – sia. Hal ini menimbulkan kecurigaan terhadap seorang kepala Dinas kesehatan Kota Metro.Ada dugaan telah terjadi penyimpangan dalam penggunaan dana di dinas tersebut.

Samidi,salah satu wartawan Media Konkrit.News mengatakan,bahwa tujuan bertemu Kadis Kesehatan Kota Metro adalah mempertanyakan penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBH – CHT ) sejak tahun 2019 – 2020 yang mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami ingin mempertanyakan Dana DBH – CHT.Bantuan dana ini berasal dari pusat kementerian kuangan sejak tahun 2018.Namun, sepertinya semua pejabat yang ada didinas kesehatan Kota Metro terkesan tertutup.Seharusnya dalam hal ini menemui awak media dengan cara diwakilkan apabila Kadis sedang dinas luar,” jelas Samidi, Kamis (31/12/2020).

Kedepan tim media akan meminta komentar dari salah satu LSM di Kota Metro, guna mempertanyakan terkait penggunaan dana DBH – CHT.

Sampai berita ini diterbitkan Kadis Kesehatan Kota Metro, belum bisa di konfirmasi.

 

 

 

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *