Akibat tenggelam terseret air Laut, dua warga Lampung Barat Pulang Tak Bernyawa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Dua Warga Asal Kabupaten Lampung Barat dilaporkan meninggal dunia akibat tenggelam terseret air laut di wilayah Pantai Wisata Mercusuar atau Lentera Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. insiden itu terjadi pada Sabtu, (2/1/2021) sekira Pukul 12.00 Wib.

Korban bernama Despa Gunata (20) bin Samsu Ar, alamat Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat. dan Basnal (50) bin Barnawi, yang juga beralamat di Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Menurut keterangan keluarga (Saksi) Korban an. Azwar, Korban dan keluarga berangkat dari Pekon (Desa) Canggu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat menuju Krui Kabupaten Pesisir Barat untuk berwisata. dan keduanya ikut rombongan keluarga menggunakan kendaraan R2, Keluarga dan Korban Tiba di Pekon Pantai Walur sekira Pukul 11.30 Wib, Keluarga dan korban langsung menuju ke arah laut.

Ketika kedua Korban menuju kedalam laut yang ada karangnya untuk mancing, ditempat itu kedalaman laut diperkirakan 1 meter dan laut yang ada palungnya dengan kedalaman -+ 3 meter. Pada saat itu posisi Keluarga (Saksi), kedua korban berjarak -+ 40 meter.

Keluarga (Saksi) melihat kedua Korban masih asik memancing dan tiba – tiba saksi melihat Korban an. Despa mengangkat angkat tangan posisi sudah tenggelam, dan korban an. Basnal berusaha menolong.

Sebelumnya, Keluarga mengira kedua korban bercanda, setelah beberapa detik baru saksi sadar bahwa kedua korban tenggelam kedalam laut.

Kemudian saksi berteriak memanggil nelayan yang sedang memancing diujung karang laut, dan nelayan mendengar seketika itu langsung datang menolong dan Korban an.Basnal dapat diangkat dari dalam laut dengan posisi pingsan dan masih hidup.

An. Basnal Oleh Pihak Keluarga langsung dibawa ke Puskesmas Krui menggunakan Ambulance Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, dan setelah sampai di Puskesmas Krui Korban An. Basnal Meninggal Dunia.

Selanjutnya, nelayan kembali mencari korban an. Despa yang masih tenggelam kedalam Laut dengan cara menyelam kedalam palung laut pantai walur, dan menemukan korban dengan posisi tertelungkup didasar laut kedalaman sekira -+ 3 Meter. Kemudian Oleh Pihak Keluarga diangkat ke daratan pantai dalam keadaan sudah Meninggal Dunia, korban an. Despa Langsung dibawa ke Puskesmas Krui menggunakan kendraan R4 oleh keluarga korban untuk diperiksa secara medis.

Sebenarnya, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat ditutup sementara oleh Pemkab Pesisir Barat sejak 24 Desember 2020, hingga 4 Januari 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

 

 

 

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *