Bahas Porgram Tahun 2021, Ormas Jarum Sobang gelar rapat konsolidasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. menggelar Rapat Konsolidasi Program Kegiatan Sosial Tahun 2021 di Aula Yayasan Bahrul Ulum, Desa Hariang Pada, (31/12/20) Kamis malam.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Koordinator Kecamatan, Sekertaris dan Bendahara (KSB) diikuti oleh pengurus Koordinator Desa (Kordes) dan sebagian anggota Ormas Jarum guna melakukan evaluasi Pola kerja (mindset) dan menyusun rencana kegiatan dengan berkonsentrasi dalam Kegiatan Sosial pada Tahun 2021

“Di Kecamatan Sobang, Ormas Jarum adalah paling tertua, kedua setelah Ormas Barmala Lebak dari sejak Tahun 2014 lalu. Sampai sekarang masih eksis, Bersyukur masyarakat sudah mengenal Jarum melalui kegiatan-kegiatan sosial kita,” kata Ubay Cecep Sobari Ketua Jarum Sobang.

Ubay juga mengaku jika Ormas Jarum di Kecamatan Sobang selama dua tahun terakhir telah merubah mindset dan pola untuk lebih konsentrasi dalam kegiatan Sosial.

“Kalau dulu kita fokus mencari kekurangan oknum di pemerintahan, sekarang tidak ! kita fokus kegiatan kerja nyata saja, mencari solusi, berinovasi dan bermitra dengan semua kalangan termasuk Pemerintah,” ungkap Ubay saat sambutan di depan anggota Jarum Sobang.

Ubay menganggap, mengkritisi pemerintah memang tujuannya untuk masyarakat, namun setelah di evalusi pola seperti itu kurang Joss ! apalagi jika oknumnya tidak mau introfeksi diri justru memutar balik seolah Ormas Jarum menghambat, mengganggu dan meresahkan.

“Biarkan saja, Intinya Sekarang kita fokus terjun ke masyarakat, Kegiatan Sosial dan Aksi nyata sejalan dengan pemerintah,” kata Ubay

Sekertaris Korcam Sobang, Ormas Jarum Entis Sutisna dalam sambutan menyampaikan, pola yang dibangun selama dua tahun itulah yang membuat Ormas Jarum mematahkan tudingan miring bahkan semakin dicintai oleh semua kalangan masyarakat. Di satu sisi, Entis yang menjabat sebagai Kepala Desa mengaku tau karakter Ketua Korcam Jarum.

“Sepak terjang Ketua Korcam dan karakternya Saya sedikit sudah tahu. Terlebih setelah dua tahun saya masuk ke organisasi ini karena tertarik dengan Ormas Jarum yang di dalamnya lengkap oleh berbagai kalangan dan terjalin silaturahmi cukup baik,” ungkap Entis

Berhalangan, Ahmad Hafidz Setiawan (Wawan) selaku Bendahara tidak nampak hadir di acara rapat Konsolidasi Ormas Jarum. Sama seperti Entis. Wawan juga menjabat Kepala Desa di Kecamatan Sobang, Keduanya masuk Ormas Jarum sejak Tahun 2018 lalu.

Sementara Penasehat Ormas Jarum Kecamatan Sobang Usman Baehaqi menyampaikan kepada semua anggota agar berhati-hati dalam tindak tanduk demi menjaga nama baik Organisasi. Usman membeberkan, Ormas Jarum yang semakin maju pasti semakin banyak serangan dari pihak yang tidak suka, Khususnya ke Ketua Korcam selaku nahkoda Organisasi.

“Harus di ingat, Orang yang tidak suka bukan sekedar mencari-cari kesalahan tetapi akan membuat-buat cerita karangan untuk merusak dan menjatuhkan,” imbuhnya.

Usman sang penasehat juga berpesan, anggota Jarum Jangan ugal-ugalan sampai seperti Pengemis (Tukang minta) karena menjadi anggota Ormas bukan sebuah profesi menghasilkan uang akan tetapi tempat untuk berdedikasi dan membangun silaturahmi.

Untuk diketahui, Ormas Jarum di Kecamatan Sobang selama dua tahun telah banyak sekali melakukan kegiatan Sosial, seperti Santunan, Khitanan masal, Pengobatan gratis, Bantuan bencana, mendirikan warung amal setiap PHBN, menolong warga yang kesulitan mengurus berkas persalinan dan rujukan Rumah Sakit, membangun fasilitas umum jembatan permanen, menyumbang pembangunan sarana ibadah, Acara PHBI dan lainnya

Melalui Rapat konsolidasi, Kadepan, Ormas Jarum sepakat harus bisa lebih aktif melakukan kegiatan positif yang menyangkut hajat orang banyak.

 

 

Pewarta : A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *