Bukan Pemanis Sosmed, Polwan Lampung Timur dituntut wajib Profesional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut bukan pemanis hanya di sosmed.Tetapi harus mampu meningkatkan profesionalisme kinerjanya.

Sementara itu keberadaan polwan memang dibutuhkan pada situasi yang tidak bisa dilakukan polisi laki-laki, seperti pemeriksaan terhadap tersangka perempuan, atau masyarakat biasa karena perempuan tidak akan nyaman diperiksa oleh lelaki.

Hal tersebut dikatakan,Kapolres Lampung Timur ,AKBP Wawan Setiawan, yang diwakili oleh Kompol A.Holil selaku Kabag Sumda, bahwa Polwan diharapkan lebih professional melaksanakan tugas serta tanggung jawab sesuai kodratnya seorang wanita.

“Profesionalisme sangat dituntut bagi seluruh anggota Polwan yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur.Salah satunya adalah dengan cara terus berkarya, sebagai pengayom, dan pelindung masyarakat. Selain itu sebagai Personil Kepolisian, maupun sebagai seorang wanita atau Ibu rumah tangga,” ungkapnya, saat mimimpin apel jajaran Polwan, Sabtu (02/01/2021).

Selain itu, dia berharap agar jajaran Polwan terus meningkatkan prestasi, konsistensi, dan komitmennya. Khususnya dalam menciptakan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Peran Polwan sendiri sangat penting keberadaannya di tengah masyarakat dalam meningkatkan citra Polri. Selain menciptakan agenda kamtibmas, Polwan  dapat menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang promoter (profesional, modern, dan terpercaya),” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *