Kapolrestabes Medan pimpin Press release akhir Tahun 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Riko Sunarko dalam Press release akhir tahunnya menggungkap kasus selama tahun 2020. Kasus kriminal yang menonjol yakni kasus penipuan.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan kamtibmas selama tahun 2020 di wilayah hukum Polrestabes Medan sangat kondusif. Namun, ada beberapa kasus gangguan-gangguan kamtibmas juga terjadi di Medan.

“Terkait kamtibmas pada intinya selama Tahun 2020 ini, Alhamdulillah situasi dan kondisi kamtibmas wilayah hukum Polrestabes Medan sangat kondusif,” kata Kombes Riko Sunarko

Riko menyampaikan terkait kejadian atau gangguan-gangguan kamtibmas ada beberapa yang menonjol di Tahun 2020. Jumlah gangguan tersebut hampir sama dibanding tahun sebelumnya 2019.

“Perlu kami sampaikan bahwa terkait dengan kejadian atau gangguan-gangguan kamtibmas ada beberapa yang menonjol tahun 2020 ini yaitu tahun 2019 jumlah tindak pidana ada 7.260 kasus kemudian tahun 2020 hampir sama, ada 7.726 kasus,” sebut Riko.

Riko menyebutkan untuk penyelesaian tindak pidananya meningkat dari 5.108 kasus naik jadi 5.209.

“Ada peningkatan, jadi kalau rata-rata jumlah tindak pidananya itu hampir sama sekitar 7 ribu sekian. Namun untuk penyelesaiannya ada peningkatan sekitar 200 kasus yang diselesaikan oleh jajaran Satreskrim, Satnarkoba dan unit reskrim polsek jajaran,” sebut Riko.

Baca juga:Geger Hana Hanifah-Vernita Syabilla Terseret Kasus Prostitusi di Sumatera

Riko menyebutkan terkait kasus yang menonjol di wilayah hukum Polrestabes Medan masih sama seperti Tahun 2018 yaitu terkait dengan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan penipuan.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *