Pondok Pesanteren, Daya Raudhatul Ma’Wa Bentuk Panitia Maulid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Umat Muslim di seluruh Nusantara merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan beragam acara dan penyebutan kelahiran Nabi. di Simeulue Aceh misalnya perayaan maulid disebut dengan khanduri molod.

Pimpinan Pondok Pesantren Daya Raudhatul Ma’Wa tepatnya di Desa Busung Indah Kecamatan Teupah Tengah Kab. Simeulue

“ Ustadz. Hanafi, menerangkan arti khanduri molod adalah melahirkan nilai positif, yaitu, ajang memperkuat silaturahim”Inti dari ihtifal maulid ini yaitu momen mengingat, mengatur kembali serta menata tentang kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Ini yang dimaksud sebagai ajang perbaikan ‘gizi’ spritual untuk lebih mencintai dan meneladani Rasulullah,”ujarnya Jumat, (1/1/2021).

Terkadang, kata Hanafi selama kita terus berjalan, tanpa mau mengikuti amalan-amalan dan perkataan-perkataan Rasulullah. Dengan adanya momen semacam ini, satu hikmah paling besar, kita jadikan muhasabah cinta kita kepada Rasulullah SAW dengan meneladani dan menjalankan sunnahnya.

Lanjut dia (Hanafi-red), dengan kehadiran kita para wali murid serta pemangku Kecamatan dan Desa bersama bersama bahu membahu untuk menyukseskan acara maulid Nabi dengan ucapan’ Bismillah pasti Allah SWT akan memudahkan niat ikhlas dan jangan ragu untuk berkorban dijalan Allah’pasti Allah akan memudahkan segala urusan kita dan juga membalasnya kebaikan Jari’ah kita. Amin.

Selanjutnya sepata kata di Ahir musyawarah panitia yakni Kaspan dan dia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Panitia Maulid dan juga, jabatan saat ini Mukim Delok Antengan Kecamatan Teupah Tengah.”Apresiasi atas berdiri Dayah Pesantren di Desa Busung dan khususnya Kecamatan Teupah Tengah, justru kami atas nama masyarakat berterimakasih sebesar besarnya untuk dunia pendidikan agama pada anak anak kita, semoga Allah SWT memberikan balasan yang baik pada Ustad serta keluarga. Amin” urainya

Dari hasil pembentukan panitia Maulid penentuan jadwal pada Sabtu, 16/1/2021 nantinya mengisi tabliq Akbar salah satu ustad kondang dari Sumatra yakni, Ustad Rahul.

Untuk persiapan dana pada acara nantinya secara istimasi dana yang harus di Galang secara bersama bidang seksi keuangan sebesar Rp 40 juta. Namun semua itu akan di luncurkan berupa sumbangsi para pihak dermawan maupun masyarakat yang mau berpatisipasi menyukseskan acara mulia ini.” Allahmdulillah pada pembentukan panitia yang suda terkumpul lebih kurang Rp 5 juta rupiah.

 

 

 

 

 

Pewarta : Hendra M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *