3 Bulan di Polres Sula, IPTU I Komang Suriawan berhasil ungkap 2 Kasus Narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – IPTU I Komang Suriawan SH, adalah salah satu anggota Polri yang bertugas di Polres Kepulawan Sula, Polda Maluku Utara (Malut).

Pria kelahiran Bali ini sebelumnya bertugas di Polres Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) sebagai Kapolsek Weda.

Setalah pindah di Polres Sula pada 9 Oktober 2020 kemarin, Komang sapaan akrabnya, menduduki jabatan sebagai Kasat Narkoba.

Dari hasil kerja sama yang baik, Komang bersama personil Satuan Narkoba Polres Sula mempersembahkan 2 kasus Narkoba jenis sabu kepada Kapolda, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K di akhir tahun 2020.

Pertama, Selasa 22 Desember 2020 sekitar pukul 23.15 Wit, Kasat Narkoba Polres Sula melalui Kanit Lidik Bripka Aswanto Sanaky bersama team berhasil menangkap seorang pemakai Narkotika jenis Sabu di Desa Fangahu, Kecamatan Bobong Pulau Taliabu.

Tim itu kemudian mengamankan 1 (satu) buah Kaca Pirexs yang berisi Narkotika jenis Sabu sisa pakai. Barang tersebut milik RR (27), warga Desa Wayo, Kecamatan Bobong Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

“Setelah mendapat informasi akan ada transaksi Narkotika jenis shabu, anggota saya melakukan monitoring di Desa Fangahu dan melihat RR di salah satu rumah warga. Kami langsung mengamankan tersangka dan melakukan pengeladahan badan. Tim menemukan 1 buah pirexs kaca yg berisi sisa pakai shabu,” kata I Komang kepada Mitrapol, Minggu (3/1/2021).

Ditempat yang berbeda, Rabu 23 Desember 2020 sekitar pukul 01.15 Wit, anak buah I Komang berhasil menerobos sebuah transaksi Narkotika jenis Sabu di Desa Wayo, Kecamatan Bobong, Pulau Taliabu.

Transaksi Sabu dengan berat bruto 0,6 gram sebanyak Dua sachet itu dilakukan oleh tersangka berinisial AA (23). Dari penangkapan itu, Tim juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa Handphone merek Oppo dan uang sebesar Rp 300 ribu rupiah.

“Saat dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka di peroleh 2 sachet kecil Narkotika jenis Sabu, serta uang tunai dengan jumlah Rp 300.000 dari hasil jual narkotika jenis shabu yang tersangka simpan didalam dompet miliknya,” ungkap Komang.

Untuk diketahui, terdapat 2 kasus dipengujung akhir tahun 2020. “Kasus tersebut sudah tahap penyidikan oleh Sat Narkoba Kepulawan Sula dan rencana besok mau dilakukan assesment di BNN Ternate,” titipnya.

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *