Forum Silaturahmi Lakukan Kopdar (Kopi Darat) berbagi Masker dan Santuni anak Yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Forum adalah wadah atau tempat pertemuan sebuah komunitas yang memiliki persamaan minat dan tujuan untuk bertukar pikiran suatu topik atau masalah secara bebas yang berkaitan dengan forum tersebut.

Pada dasarnya tujuan forum dibentuk oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan sama sebagai sarana berdiskusi, tanya-jawab, memecahkan masalah, dan lain sebagainya. Keanggotaan forum dapat bersifat terbuka atau tertutup.

Forum silahturahmi yang diketuai Moh.Saefudin ataupun biasa disapa bang jago ini melakukan kobdar sekaligus menyantuni anak yatim.

Bang jago ini mengatakan ke mitrapol.com menerangkan kopdar ini baru langkah pertama kami lakukan untuk perkumpulan secara tatap muka dan tidak hanya didalam grup whatshap saja.

Forum silaturahmi ini belum lama ini kami bentuk dan rencana dadakan untuk melakukan kumpul dalam acara kopi darat yang mengutamakan kegiatan berbagi menyantuni anak yatim,”papar bang jago, Minggu 3/01/21

 

Disini kami menyisihkan sedikit rejeki kami untuk bisa saling berbagi dan akan dilakukan rencananya untuk setiap bualannya melakukan kegiatan sosial yaitu menyantuni anak yatim yang dimana kami akan bergantian kesetiap tempat yang ada dianggota forum kami untuk menyantuni anak yatim.

Alhamdullilah yah untuk kali pertama kami sudah bisa berbagi rejeki kepada anak yatim yang kami kumpul dari setiap anggota didalam forum ini.”tambahnya.

Kali ini kami menyantuni anak yatim diwilayah kecamatan carita,tepatnya kp.Solobarang,desa tembong dan alhamdullilah sudah selesai mudah-mudahan menjadi barokah tetap mengikuti prokes covid-19 dengan berbagi masker juga, dalam mendukung pemerintah untuk memutus rantai virus yang mendunia ini.”tegasnya

Forum ini tidak memandang dia daru golongan mana,yang jelas kami baik dari ormas,media,LSM para ustad dan wadah-wadah lainnya yang sehati yang tujuan utamanya untuk kegiatan sosial,”paparnya .

Kami bersedekah menyantuni anak yatim ini bukan ingin menunjukkan siapa kami,tapi tujuan utama kami untuk mengedepankan kegiatan kemanusiaan dengan membantu saudara-saudara kita yang benar-benar harus dibantu yaitu para anak yatim.

Hal senada dikatakan Enong Mulyati selaku yang dipercayakan sebagai bendahara, Anak yatim menjadi salah satu perhatian kita. Ada banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita.

Bersedekah ke anak yatim juga dapat menghindarkan diri dari bala bencana dan marabahaya. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa tidak ada musibah serta bencana yang dapat mendahului sedekah. Diwaktu yang sama, beliau juga mengungkapkan kalau sedekah mampu menutup 70 pintu kejahatan, (H.R Imam Baihaqi).

Karen kami yakin setiap harta adalah rezeki yang Allah titipkan untuk saudara-saudara kita yang kesulitan menjalani hidupnya, terlebih di masa pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya. Bisa jadi sedekahmu menyelamatkan perut banyak orang yang kelaparan.”imbuhnya.

 

 

 

 

Pewarta : R.Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *