Nikmati secangkir kopi hangat, Wakapolres Lampung Barat kunjungi kampung Kopi Rigis Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Saat ini, di Kabupaten Lampung Barat banyak wisata yang mengembangkan wisata baru Seperti agrowisata Kampung Kopi Rigis Jaya, Tepatnya di Pekon (Desa) Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat.

Kampung Kopi Rigis Jaya saat ini telah dilengkapi fasilitas beberapa pondokan dengan pemandangan kebun kopi Nan indah, pengunjung sebari menikmati secangkir kopi hangat khas Lampung Barat. dan dapat berselfi karena sangat instagramable sangat cocok untuk diabadikan.

Bagi masyarakat yang ingin berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga saat pandemi seperti ini, saat ini tidak harus keluar daerah lagi. Selain rentan penularan corona, bepergian jauh juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan bisa menguras isi kantong.

Jika memiliki waktu luang, cukup mengajak anak atau keluarga untuk menghabiskan waktu luang di Kampung Kopi Rigis Jaya sambil menikmati secangkir kopi dan sambil menikmati pemandangan yang sangat indah.

Dengan konsep normal baru, Kampung Kopi Rigis Jaya dilengkapi sarana standarisasi Covid-19, salah satunya sarana cuci tangan, pembenahan Taman, juga selalu menjaga kebersihan.

Sugeng Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Rigis Jaya mengatakan, tempat ini adalah untuk menghadirkan tempat bersantai sambil liburan bersama keluarga atau tempat bersantai saat situasi yang sedang kita hadapi saat ini.

“Kami mengembangkan Pekon ini menjadi kampung kopi, selain tempat wisata tempat ini juga untuk mengedukasi bagi pengunjung dan petani kopi. Dengan konsep normal baru yang dilengkapi sarana standarisasi Covid-19, salah satunya sarana cuci tangan, pembenahan Taman,juga menjaga jarak dan tetap menjaga kebersihan. Selain itu untuk menghadirkan tempat bersantai sambil liburan bersama keluarga,”Ujar Sugeng kepada Mitrapol Minggu (3/1/2021).

Ditempat itu pula, Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa,SH., Mengungkapkan,”Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, apalagi rasa kopinya sangat khas dan enak. ditambah pemandangan alamnya masih sangat alami,”ucap Wakapolres Lampung Barat saat mengunjungi Kampung Kopi Rigis Jaya, sembari menikmati secangkir kopi khas Lampung Barat.

Lanjutnya, Wakapolres juga berpesan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Perlu di ketahui Pariwisata adalah salah satu jenis usaha yang kini menjadi primadona warga desa. Faktanya, hanya dalam beberapa tahun saja perkembangan wisata desa dan desa wisata, luar biasa. Siapakah sebenarnya yang beraksi hingga menciptakan lompatan besar ini, salahsatunya Pokdarwis alias Kelompok Sadar Wisata. Apa itu Pokdarwis dan siapa sajakah mereka?.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) adalah lembaga yang didirikan warga desa yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya kepariwisataan di wilayah desa mereka serta mewujudkan Sapta Pesona. Kepariwisataan ini diharapkan bakal meningkatkan pembangunan daerah dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi warga desa.

“Mewakili Pengurus Pokdawis Kampung Kopi Rigis Jaya, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakpolres Lampung Barat yang telah berkunjung ke kampung Kopi kami.kunjungan dari bapak Wakapolres menambah semangat untuk lebih mengembangkan Kampung Kopi Rigis Jaya kedepan. dan semoga wabah virus Covid-19 ini segera berakhir, agar masyarakat bisa menikmati secangkir kopi khas Lampung Barat,”Ucap Nurohim mewakili Pengurus Pokdawis Kampung Kopi Rigis Jaya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *