Selain Santuni Anak Yatim, Adik Sidik Fahmi Ajak Mahasiswa Gotong Royong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Adik kandung Muhammad Siddiq Fahmi yakni H. Ahmad Danion, ST berkunjung ke Simeulue beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ini selain menyantuni anak yatim di Masjid Babussalam Desa Kampung Air Kecamatan Simeulue Tengah kabupaten Simeulue, Danion juga mengunjungi makam Tengku Diujung dan Makam Syech Banurullah. Tidak hanya itu, dia juga menyempatkan diri berdoa di dua makam keramat tersebut.

“Alhamdulillah, saya bahagia kesini karena saya memang besar disini. Dan ini bukan kunjungan, tapi memang kami sekeluarga sering pulang kampung,” Ujar Danion menjawab pertanyaan sejumlah Wartawan Sabtu, 02 Januari 2021.

Di sela-sela kunjungannya ini Ahmad Danion juga sempat membagi-bagikan masker di Masjid Kampung Air dan di Warung kopi di daerah teupah barat kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar terus membantu pemerintah daerah dan tim satgas dalam menanggulangi covid-19 maupun upaya pemerintah mempercepat pembangunan di Simeulue.

“Yaa saya mengajak masyarakat kita agar terus mendukung Pemerintah Daerah Simeulue dalam mencegah penyebaran covid-19 di pusat-pusat keramaian, termasuk juga mendukung pemerintah daerah Simeulue dalam upaya percepatan pembangunan di kampung kita,” Jelas Danion.

Sementara itu, di dua makam keramat itu yakni makam Syeh Banurullah yang terletak di Kecamatan Teupah Barat dan Makam Tengku Diujung yang terletak di Desa Latak Ayah Kecamatan Simeulue Cut, Danion Juga menyempatkan diri bergotong royong bersama Mahasiswa.

“Yaa saya beri tantangan kepada generasi muda kita, adik-adik Mahasiswa dan Pemuda untuk menge cet Makam syech Banurullah dan gotong royong bersama Mahasiswa di Makam Tengku Diujung agar terlihat cantik. Ternyata mereka semangat mengerjakannya, saya berterima kasih sama adik-adik kita itu, mereka Hebat-hebat dan punya jiwa kepedulian,” Jelas Danion.

 

 

 

 

 

Pewarta : Hendra M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *