Tokoh Agama Bangka Barat dukung SKB Pembubaran FPI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Pemerintah membubarkan dan melarang seluruh kegiatan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI). Keputusan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam keterangan persnya di Kantor Kemenko Polhukam.

Keputusan pembubaran FPI tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 6 Menteri No. 224-4780 Tahun 2020, No M.HH-14.HH.05.05 Tahun 2020, No. 690 Tahun 2020. No. 264 Tahun 2020, No. KB/3/XII/2020, No. 320 Tahun 2020.

Dikeluarkannya SKB 6 Menteri tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak di Kabupaten Bangka Barat, diantaranya, Ketua Pondok Pesantren diwilayah Kabupaten Bangka Barat, Pengasuh dan Ketua Ponpes Ustadz Iskandar pimpinan pondok pesantren Miftahul Jannah desa pelangas Kabupaten Bangka Barat dan kyai haji imam syuhada pimpinan pondok pesantren Ta’klimul Mu’talim yang disampaikan langsung oleh keduanya melalui video pernyataan.

Dikutip dari video tersebut, kyai haji imam syuhada mendukung langkah pemerintah yang telah membubarkan dan melarang organisasi FPI, serta berharap apa yang menjadi keputusan pemerintah ini bisa menjadi sebuah kemaslahatan untuk masyarakat yang hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tentunya apa yang menjadi keputusan pemerintah adalah demi kemaslahatan masyarakat banyak dengan tujuan agar terwujud masyarakat yang kondusif, aman, tenteram, dan tidak gaduh. Semoga Allah memberkahi negara dan bangsa kita,” terang kyai haji imam syuhada, Minggu (3/1/2021)

 

 

Pewarta: SR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *