TPU Tegal Alur Sehari Bisa Mencapai 56 Jenazah Covid di Makamkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Tempat pemakaman umum (TPU) khusus COVID-19 Pondok Ranggon, Jakarta Timur, sudah penuh. Sebagai gantinya, jenazah COVID-19 kini dilimpahkan ke TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat telah memakamkan sebanyak 4 ribu jenazah Covid-19. Angka pemakaman tersebut meningkat setelah penuhnya TPU Pondok Rangon yang dikhususkan sebagai lokasi pemakaman jenazah Covid-19.

Kasatpel TPU Tegal Alur Wawin Wahyudi mengatakan puluhan jenazah COVID-19 berdatangan tiap harinya ke TPU Tegal Alur semenjak TPU Pondok Ranggon penuh. Kemarin, jenazah COVID-19 yang dimakamkan di TPU Tegal Alur mencapai 56 perhari.
“Tadi malam, kemarin hari Sabtu, malam Minggu itu sekitar 56 jenazah yang di makamkan di sini.” tambahnya

“Iya yang tadinya kita sekitar 10-20, ketika pelimpahan dari Pondok Ranggon kita bisa mencapai 35, terus saat kemarin jelang Natal itu kita sempat hampir 40-50,” ujar Wawin saat dihubungi, Minggu (3/1/2021).

Lebih lanjut, Wawin menyebut sudah lebih dari 4 ribu jenazah COVID-19 yang dimakamkan di TPU Tegal Alur. “Lebih dari 4 ribu. Sekitar 4.100-an,” ucap Wawin.

Selain itu, Wawin menyampaikan limpahan jenazah COVID-19 sudah terjadi sejak 13 November 2020 lalu “Oh kalau rujukan itu emang setelah Pondok Ranggon sudah tidak menyediakan lagi, sudah penuh ya kita terima pelimpahannya dari 13 November 2020,” tandasnya.

Terlihat beberapa mobil ambulans yang membawa jenazah COVID-19 tiba di TPU Tegal Alur. Sekitar 3-4 petugas tampak mengangkat peti putih berisi jenazah ke dalam liang lahad.

Petugas tampak berhati-hati meletakkan jenazah di pemakaman karena derasnya hujan yang turun. Kemudian, terlihat juga satu buah ekskavator berwarna biru yang sedang mengeruk tanah untuk menyediakan kuburan baru.

Beberapa pelayat pun terlihat di lokasi. Mereka tampak menaburkan bunga dan berdoa di salah satu makam jenazah.

 

 

 

 

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *