Karo OPS Polda Malut Beri Pembekalan Kepada Satgas PamRahwan YON ARMED 8/105 TARIK

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Karo Ops Polda Maluku Utara (Malut), Kombespol Juwari S.H, M.H, memberikan pembekalan kepada satuan tugas pengamanan daerah rawan Yonif ARMERD 8/105 Tarik Jember sebelum melaksanakn tugas di wilayah Maluku Utara, Senin (4/1/2021).

Kegiatan yang digelar di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, Abd Gani Kasuba yang di wakili oleh Staf Ahlinya, Idham Umasangadji bersama Danrem 152 Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan.

Sejumlah Pejabat Utama (Pju) Korem 152 Babullah, Dansatgas Unit Raider Khusus 732 Banau dan Dansatgas Yonif Armed 8 Huyatayuda juga turut hadir.

Karo Ops Polda Malut menyampaikan, tentang situasi dan kondisi serta karakteristik di wilayah Provinsi Maluku Utara, yang terdapat potensi ganguan hingga adat adalah kebiasan masyarakat Malut.

“Situasi dan kondisi di wilayah Maluku Utara pada umumnya dalam keadaaan aman dan terkendali. Untuk karakterisitik wilayah di Maluku Utara berupa kepulauan-kepulauan, serta terdapat 9 Kabupaten/Kota. Dan untuk potensi gangguan di wilayah Maluku Utara pada umumnya di dominasi permasalahan Tapal batas, Konflik kepengurusan/internal Agama, permasalahn terkait Pilkada,” jelas Karo Ops.

Lanjutnya Karo Ops, dengan adanya kehadiran Satgas TNI ini bisa memperkuat Sinergitas serta selalu bersinergi dengan POLRI dalam menjaga dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat Maluku Utara.

“Kami berharap dalam pelaksaan tugas di wilayah Maluku Utara Satgas Pamrahwan dari Yonif ARMERD 8/105 Tarik Jember dapat bersama-sama bersinergi dengan instansi pemerintah khusunya POLRI dalam menjaga, menciptakan rasa aman kepada masyarakat Maluku Utara. Mendukung program-program pemerintah, dalam penangan pandemik Cov-19 dan dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan prosedur kesehatan (prokes) Cov-19, dan tak lupa semoga tuhan yang maha esa Allah S.W.T melindungi dan merahmati kita dalam pelaksaan tugas di wilayah Maluku Utara,” harapnya.

Dilokasi yang sama, sebelumnya Karo Ops Polda Malut juga menghadiri kegiatan Upacara penyambutan Satgas Unit Raider Khusus 732 Banau yang selesai melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Maluku dan Satgas Yonif Armed 8 Huyatayuda Tariq Jember.

Kegiatan Upacara ini di pimpin Oleh Danrem 152 Babullah Ternate Brigjen (TNI) Imam Sampurno Setiawan, yang mana dalam amanatnya Danrem menyampiakan ucapan terima kasih kepada personil TNI yang telah melaksanakan tugas dengan baik di wilayah Maluku Utara.

 

 

 

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *