Patani Barat Nikmati 4G, Elang-Rahim Didoakan Panjang Umur dan Maju 2 Periode

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Masyarakat Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) saat ini sudah bisa menikmati akses jaringan 4G LTE secara menyeluruh.

Sebelumnya masyarakat Patani Barat hanya bisa melakukan telepon biasa kepada keluarganya yang berada di daerah lain menggunakan jaringan seluler Telkomsel.

Nah, kali ini sangat berbeda, sebab mereka sudah bisa bertatap muka dengan cara Vidio Call (VC) karena dengan adanya jaringan 4G.

Berbagai ucapan syukur dan terima kasih-pun dilontarkan oleh sejumlah emak-emak kepada Bupati serta Wakil Bupati Halteng, yakni Edi Langkara dan Abd Rahim Odeyani (Elang-Rahim).

Katanya, mereka sudah bisa VC karena adanya 4G. Dulunya hanya lewat telepon, tapi sekarang sudah bisa bertatap muka dengan anak mereka yang tengah kuliah diberapa Universitas disejumlah kota diluar sana.

Ucapan terima kasih itu kemudain disampaikan oleh masyarakat Patani Barat kepada Pemda Halmahera Tengah dengan menggunakan bahasa Daerah.

Kelompok ibu-ibu tersebut juga meminta agar Elang-Rahim melanjutkan kepemimpinanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Halteng (2 Periode).

“Eeee Bupatieee,,, sukur fapyakal to awre anim Wakil ta. Semat¬≤ na Patani Barat ja Rcengeeee bisa VC re sinturesia tosee. Kdor rekmitahan na jou libo anim umur mlongo fare msehat bo turus, fare mnjik rezeki falol fare bo kuauno mfalowonnifu,” kata Ibu-ibu tersebut, Minggu (3/1/2021).

Berikut arti dari bahasa Daerah yang diungkapkan oleh emak-emak dalam Vidio berdurasi 0.04 detik itu. Vidio di posting oleh akun Facebook milik Oesman Nahrawi.

“Kami ucapkan syukur kepada Bupati dan Wakil Bupati. Orang-orang di Patani Barat saat ini sudah bisa Vidio Call dengan anak mereka. Kami minta agar Bupati dan Wakil Bupati diberikan kesehatan dan umur panjang, serta dimudahkan rezekinya. Dan kami minta supaya lanjut 2 periode,” arti ucapan dari Emak-emak Patani Barat.

 

 

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *