Vaksin Covid-19 tiba di Maluku Utara dan dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dari Sat Brimob

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Vaksin Covid-19 sudah tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, menggunakan Pesawat Batik Air dengan Nomor Penerbangan ID-6140.

Pesawat Batik membawa 5 Koli Vaksin Covid-19 sebanyak 7.160 Pcs dari Jakarta. Vaksin itu dikawal oleh pihak Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H mengatakan, setelah Vaksin ini Tiba dibandara Sultan Babullah Ternate, personel Gegana Brimob langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan terhadap mobil yang mengangkut Vaksin untuk dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie.

Lanjutnya, setelah di lakukan penyemprotan disinfektan Personel Polda Maluku Utara melakukan pengawalan Vaksin Sinovac Tersebut Ke RSU Chasan Boesoirie yang melibatkan 2 Unit R4 dan 2 Unit R2 Milik Lantas, serta 2 Unit R2 dan 5 unit R4 milik Gegana Polda Malut.

“Pengawalan ini merupakan langkah Kepolisian Khususnya Polda Maluku Utara untuk menjamin Vaksin yang dikirim Pemerintah Pusat untuk Masyarakat khususnya di Maluku Utara dapat Terjaga dengan Aman Sampai ditempat Tujuan,” jelas Kabidhumas

Tambahnya Kabidhumas, datangnya Vaksin sinovac ini bukan berarti tingkat kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan menjadi menurun, tapi harus tetap terjaga dan di tingkatkan.

“Semoga penyebaran covid 19 segera berakhir Aamiin,” tutup Kabidhumas

 

 

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *