Diduga Perkosa dan Ancam Seorang Wanita, Pria ini Ditangkap Anggota Polsek Weda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polsek Weda, Polres Halmahera Tengah (Halteng) mengamankan seorang pria yang diduga mencoba melakukan pemerkosaan dan pemgancaman pembunuhan terhadap seorang wanita.

Kapolsek Weda, IPTU Yogie Biantoro, S.Tr.K mengatakan, pelaku yang berinisial MJ (28) telah mencoba melakukan pemerkosaan kepada IK (18) warga Kecamatan Weda Selatan di salah satu kebun.

Namun pada saat MJ melakukan aksi bejatnya, IK menolak sehingga terjadinya pengancaman dan pemaksaan untuk melakukan hubungan sexsual.

“Perempuan tersebut melaporkan permasalahan yang dialaminya, yaitu percobaan pemerkosaan dan pengancaman. Korban diajak oleh pelaku untuk jalan-jalan. Sesampainya di salah satu kebun, pelaku kemudian melakukan aksinya dengan cara memaksa korban untuk melakukan hubungan badan, namun ditolak oleh korban,” kata Kapolsek Weda, Selasa (5/1/2021).

“Karena di tolak oleh korban untuk berhubungan, pelaku akhirnya menarik dan mencekik leher korban,” sambungnya.

Yogie menambahkan, pada saat itu korban sempat berteriak meminta tolong. Kemudian ada salah seorang bapak yang kebetulan lewat di lokasi tersebut menolong korban.

Personil Polsek yang mendapat laporan dari korban, akhornya melakukan pengejaran terhadap terlapor.

“Pelaku ditangkap di Desa Loleolamo Kecamatan Oba Tengah karena dibantu oleh istrinya. Pelaku sempat mengajak istrinya untuk melarikan diri ke Daerah Papua,” kata Yogie.

Sebelumnya pelaku mencoba melarikan diri menggunakan motor yang dikendarainya, namun Tim melepaskan tembakan peringatan ke udara dan membuatnya jatuh.

“Terlapor kemudian jatuh dari motornya, kemudian kami amankan dan mebawanya ke Polsek Weda untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek.

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *