Dir Binmas Polda Maluku Utara Terima Kunjungan HIPMI Halteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Direktur Direktorat Binmas Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Dicki Aryanto menerima kunjungan mahasiswa yang tergabung dari Himpunan Pelajaran Mahasiswa Indonesia Halmahera Tengah (HIPMI-Halteng), Selasa (5/1/2021) pukul 13.00 wit.

Didalam pertemuan itu diawali dengan perkenalan dengan Empat orang mahasiswa dan Satu orang Mahasiswi yakni, Munawarsyah Musa, selaku Ketua Umum HIPMI Halteng, Andri Esau, Yudistira Johan, Fahris Badar selaku Wakil Ketua Umum Formapas Maluku Utara Jabodetabeka Banten dan Melisa Sodak.

Selain itu mereka juga didampingi oleh Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Maluku Utara, Sahwan Khairun, yang juga sebagai salah satu Anggota Divisi Infokom/Humas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional.

Tujuan silaturahmi ini adalah untuk mepererat kemitraan serta kerjasama guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di Halmahera Tengah.

Dir Binmas Polda Malut, Kombes Pol Dicki Aryanto mengatakan, dirinya berterima kasih atas kunjungan atau silaturahmi yang dilakukan oleh HIPMI Halteng di ruanganya.

“Saya adalah Dir Binmas Polda Maluku Utara. Saya bagian bimbingan masyarakat untuk orang masuk surga. Kita sebagai manusia harus pandai bersyukur kepada Allah. Kita harus memikirkan akhirat, bukan hanya dunia saja,” kata Dir Binmas.

“Tujuan kalian sangat baik. Semoga kerjasama kita ini berjalan dengan baik. Mari sama-sama kita menjaga Kamtibmas. Boleh melakukan apapun tapi jangan sampai menganggu Kamatibmas. Kita adalah mitra dan mitra adalah sahabat. Selama ini saya juga tidak pernah bermusihan dengn mahasiswa. Saya berharap kedepan kalau ada kegiatan, silahkan undang kami dari Binmas,” titipnya.

Dir Binmas juga menjelaskan ketidak sukaanya terhadap salah satu budaya yaitu mempermainkan waktu. Ia juga meminta kepada HIPMI Halteng untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik.

“Jangan pernah mempermainkam waktu. Hargai waktu, generasi muda seperti kalian jangan pernah di atur oleh waktu, tapi kalian yang mengatur waktu. Hidup disiplin itu sangat penting,” pesanya.

Seraya menambahkan, “Jangan miliki jiwa pemalas dan harus semangat. Jangan berharap dan memohon sasama manusia, memohonlah sama Allah. Selalu ikhtiar dan memanfaatkan teknologi dengan baik, karena sekarang adalah jaman teknologi.

Sementara Ketua Umum HIPMI Halteng, Munawarsyah Musa kepada Dir Binmas mengatakan, kunjungan ini bersifat silaturahmi untuk memperkuat kerjasama dengan baik.

“Saya sebagai Ketua HIPMI Halteng mengucapkan terima kasih kepada Pak Dir Binmas Polda Maluku Utara yang telah menerima kunjungan kami dengan baik. Ini adalah langka awal untuk membangun kemitraan bersama Polda untuk menjaga Kamtibmas di Maluku Utara terutama di daerah kami Halmahera Tengah,” ucap pria yang akrab disapa Ango itu.

Tak hanya HIPMI Halteng, rupanya Waketum Formapas Maluku Utara Jabodetabeka Banten, Fahris menambahkan, kedepan pihaknya juga akan melakukan kegiatan Kamtibmas dengan Polda Malut.

“Kedepan kami juga akan mengajak Polda Maluku Utara untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Kamtibmas. Bagi kami ini sangat penting. Semoga kemitraan ini selalu terjaga dengan baik,” singkatnya.

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *