Kapolres Cirebon Kota pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Puluhan Personil Polres Cirebon Kota mendapatkan anugerah kenaikan pangkat. Bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota Jl. Veteran No.05 Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, SH.,S.Ik.,M.Si, memimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat. Senin (04/01/21)

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Cirebon Kota Kompol Jufrini, Komandan Upacara Kanit Lantas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota IPDA Sudrajat.

Dalam Sambutannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, SH, S.Ik, M. Si menyampaikan bahwa kenaikan pangkat dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan, tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri, melainkan suatu penghargaan dari Pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan, dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya ” ujarnya.

“Penilaian prestasi kerja yang dilakukan melalui proses yang cukup panjang dengan menggunakan ukuran-ukuran seobyektif mungkin secara transparan untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya. Saya atas nama kesatuan dan secara pribadi menyampaikan selamat atas kenaikan Pangkat kepada personel Polres Cirebon Kota yang berjumlah 88 Personil Polres Cirebon Kota yang terdiri dari Bripda ke Briptu 8 orang, Briptu ke Brigadir 8 orang, Brigadir ke Bripka 22 orang, Bripka ke Aipda 22 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Ipda ke Iptu 16 orang dan Iptu ke Akp 5 orang, sementara penerima pangkat Penghargaan Pengabdian Aiptu ke Ipda 2 orang,” jelasnya.

“Semoga dapat menambah semangat kerja, kebanggaan, keimanan dan ketaqwaan serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, karena dengan bertambah tinggi pangkat maka tanggung jawab tugas dipundak akan bertambah,” tegas Kapolres mengakhiri amanatnya.

Ditambahkan Kasubbag Humas, peserta pada upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Jajaran Polres Cirebon Kota ini, dihadiri oleh para Kabag, para Kapolsek, para Perwira dan anggota Polres cirebon Kota, Dengan Formasi Upacara Menetapkan Physical Distancing, jelas Iptu Ngatidja, SH.,MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *