Ops Lilin Jelang Nataru, Polres Halteng Amankan 148 Kendaraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kepolisian secara serentak melaksanakan Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dimulai pada tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 atau 15 hari. “Ops Lilin adalah langkah pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru oleh Kepolisian dalam hal ini Satlantas.

Didalam perintah Kapolri menekankan kepada jajaran di seluruh Polda, untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Halteng, IPDA Indah Fitria Rantina mengatakan, untuk diwilayah hukum Polres Halteng dalam rangka ops lilin 2020 terdapat 148 kendaran roda dua yang tertilang .
“Kita melihat pelanggaran masyarakat secara kasat mata yaitu tidak menggunakan helm. Dan setelah dicek ada sebagian yang masih belum memiliki SIM,” kata Kasat Lantas.

“Pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan,” titipnya.
Kasat juga membuat perbandingan misalnya, daerah alur utama mudik dan jalur alternatif di beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, anggota harus digelar disana. Kemudian beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya.

Indah berharap masyarakat Halteng sadar dan mematuhi aturan berlalu lintas, baik dalam kelengkapan pengendara maupun kelengkapan kendaraan itu sendiri.

 

 

Pewarta : Fandi/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *