Pengecekan Tanggul Rawa Bacin di Wilkum Polres Indramayu Polda Jabar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Polres Indramayu melakukan pengecekan kondisi tanggul Rawa Bacin yang terletak di atas tanah HGU PG. Rajawali Desa Sulamulya Kec. Tukdana kab. Indramayu. Selasa 5 Januari 2021

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dari hasil pengecekan terdapat tanggul rawa bacin yang longsor sepanjang 60 M, selain itu Debit air Rawa bacin yang seluas sekitar 80 Ha akibat curah hujan yang tinggi mengalami kenaikan dan meluap ke area pesawahan dan ke saluran pembuangan.

Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan dampak banjir bagi area pesawahan dan pemukiman warga di beberapa Desa diantaranya Desa Karangkerta, Mekarsari, Lajer, Kec. Tukdana dan Desa Mulyasari serta Malangsari Kec. Bangodua Kab. Indramayu (dampak banjir area sawah dan pemukiman warga masih dalam pendataan)

Upaya yang dilakukan Polres Indramayu Polda Jabar yaitu:

Berkoordinasi dengan pihak PG Rajawali Jatitujuh untuk penanganan pencegahan banjir.Dan pada hari, Selasa tanggal 05 Januari 2021 pihak PG Rajawali Jatitujuh akan melakukan Normalisasi tanggul Rawa bacin, sebanyak 3 titik panjang sekira 60 m, dengan cara pemasangan pancangan bambu dilapisi terpal lalu diurug dengan material tanah.

 

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *