Personel Polresta Cirebon Diterjunkan Bantu Warga Terdampak Puting Beliung di Desa Slangit

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Personel Polresta Cirebon diterjunkan untuk membantu warga terdampak puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Mereka ditugaskan membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Sabtu (2/1/2020) lalu. Para personel disiagakan di Desa Slangit sejak Minggu (3/1/2020) pagi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, personel Polresta Cirebon disiagakan di Desa Slangit secara bergiliran hingga tujuh hari ke depan. Agar para petugas dapat membantu warga setiap saat ketika dibutuhkan.

“Hari ini kami menerjunkan 50 personel, dan mereka bahu-membahu membantu memperbaiki kerusakan rumah warga Desa Slangit bersama petugas dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, dan lainnya,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, saat ditemui usai meninjau Desa Slangit bersama Forkompimda Kabupaten Cirebon, Senin (4/1/2021).

Ia mengatakan, hingga kini tercatat 315 unit rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung tersebut. Terdiri dari 288 unit rumah rusak ringan, 26 unit rumah rusak sedang, dan dua unit rumah rusak berat.

Saat ini, petugas gabungan tengah fokus memperbaiki dua unit rumah yang mengalami kerusakan berat. Pasalnya, struktur bangungan dan tingkat kerusakannya cukup parah sehingga perlu perbaikan secara menyeluruh.

Pihaknya bersama Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.I.P, M.Tr (Han), juga telah menyepakati bahwa dua unit rumah yang mengalami kerusakan berat tersebut akan direnovasi total.

Syahduddi berharap, proses perbaikannya dapat diselesaikan secepatnya sehingga dalam waktu dekat dapat ditempati kembali pemiliknya. Sementara rumah yang rusak ringan dan rusak sedang pun tengah diperbaiki oleh petugas gabungan.

“Personel gabungan sudah turun membantu warga memperbaiki rumah rusak ringan dan sedang dari kemarin. Targetnya seminggu ke depan seluruh rumah yang rusak akibat puting beliung ini selesai diperbaiki dan bisa ditempati lagi,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

 

 

 

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *