Karyawan terpapar Covid-19, Supermarket Chandra Metro tutup sementara waktu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Tim Satgas Covid-19 Kota Metro bergerak cepat dengan melakukan penutupan sementara pusat perbelanjaan Supermarket Chandra Swalayan, Rabu (06/01/2021).

Penutupan sementara dilakukan sehubungan adanya salah satu pegawai yang terindikasi Covid-19.Penindakan tersebut dipimpin Kabid Penegak Perda Yosep Nanotae, bersama tim kesehatan Kota Metro.

“Hari ini tim gugus tugas Covid-19 Kota Metro melakukan mediasi terhadap pihak manajemen Supermarket Chandra Swalayan, agar menutup sementara.Hal ini dikarenakan salah satu pegawai yang berisinial Y (23) terpapar Covid-19,” jelas Yosep kepada awak media.

Yosep menambahkan, penutupan sementara Supermarket Chandra dilakukan selama beberapa hari kedepan guna menekan tingkat peneyebaran.

“ Kita lihat nanti hasil tracking seperti apa, untuk sementara akan kita tutup selama tiga hari.Mulai besok, dikarenakan pihak Chandra Swalayan meminta surat penutupan secara resmi dari Pemerintah Kota Metro maupun ketua gugus tugas Kota Metro,” tambahnya.

Yosep menghimbau,kepada karyawan Supermarket Chandra, ataupun warga lainnya untuk segera melaporkan ke Tim Gugus Tugas bila pernah kontak fisik dengan pasien ( Y ) guna untuk memudahkan proses tracking.

” Bagi rekan kerja ataupun pengunjung sewaktu berbelanja yang pernah kontak dengan pasien Y untuk melapor kepada tim gugus tugas.Dikarenakan pasien ( Y ) terakhir bekerja pada tanggal 21 Desember 2020. Saat itu pasien Y sudah mengalami keluhan demam dan hilang indra perasa dan penciuman. Kemudian hasil test swab, pada tanggal 4 Januari 2021, pasien dinyatakan Positif Covid-19,”tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *