Densus 88 Tembak Mati 2 Terduga Teroris, Total 20 Terduga Teroris Ditangkap Serentak di Makassar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Jenazah dua terduga teroris berinsial M.Rizaldi (44) dan Sanjai Ajis yang tewas tertembak di Perumahan Villa Mutiara Biru kini berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan, dua warga yang diduga jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu ditembak karena melawan petugas menggunakan parang dan senapan angin PCP.

“Pada saat dilakukan upaya penangkapan kedua pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Merdisyam saat konferensi pers di sekitar lokasi penangkapan, Rabu (6/1/2021) siang.

“Ini yang diamankan seluruhnya 20. Termasuk dua terduga teroris yang tewas,” ujar Irjen Pol Merdisyam, kepada awak media di Perumahan Villa Mutiara Biru.

Kapolda Irjen Merdisyam menjelaskan, selain dua terduga teroris tewas, juga ada seorang terduga teroris yang mengalami luka tembakan dan kini dalam perawatan.

“Dua yang meninggal dunia dan satu luka tembak dalam perawatan dan sisanya 17 sudah diamankan,” jelas perwira tinggi Polri dua bintang ini.

Total 20 terduga teroris tersebut ditangkap di berbagai lokasi di Kota Makassar. Penangkapan dilakukan secara serentak pada hari ini oleh gabungan Densus 88 Mabes Polri yang dibantu Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Tentunya (penangkapan) sudah melalui pendalaman oleh pihak Densus. Dan sudah diambil langkah untuk penindakan. Mereka tinggal disitu. Satu rumah,” ujar Merdisyam.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *