Kades Bulagor adakan Musrenbangdes diawal Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Kepala Desa Bulagor Enting Zaenudin mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun 2022, bertempat di Kantor Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran Pandeglang, Rabu (6/1/2021).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pagelaran M Yusup, Babinsa, Binmas Kepala Desa Bulagor juga semua aparatur desa diantaranya, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun (Kadus) RT, RW Ibu kader Ibu dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), tokoh agama, (Toga) tokoh masyarakat (Tomas) serta yang lainnya.

Didalam acara tersebut para Aparatur desa maupun warga dipinta oleh Sekcam untuk memberikan masukan dan keterangan tentang sarana dan parasarana untuk di ajukan apa yang di inginkan, diantaranya pembangunan infratuktur maupun grainase saluran air yang tersumbat, sehinga bisa menimbulkan banjir dan becek yang bikin menimbulkan kuman dan pemukiman menjadi kumuh.

Sekcam mengatakan,”Terimakasih terhadap masyarakat Desa Bulagor yang sudah terbukti kekompakanya mendukung kepala desa, karena kepala desa juga tidak mungkun maju tanpa ada dukungan dari warganya,” ujarnya.

Lanjut ia,”Saya percaya terhadap pimpinan Desa Bulagor beserta warganya, pembangunan infratruktur di Desa Bulagor sangat maju pesat, juga kesadarannya warganya masih tinggi, terbukti dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mereka sukses menjalaninya, saya apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga masyarakat Desa Bulagor semakin tambah kompak dan solid tetap selalu bersatu,” imbuhnya.

Masih kata Camat, fungsi para aparatur desa nulai dari tingkat RT RW Kadus BPD harus bisa menjani pungsinya kontrol kebawah, dan juga harus bisa membantu kerja kepala desa, sebab kepala desa tidak akan maju kalau tanpa ada dukungan dari aparaturnya dan warganya, lurah tidak akan bisa jalan sendiri tanpa ada dukungan dari kita juga,” cetusnya.

Ia memaparkan, pembangunan selama Enting pimpin 5 tahun sangat maju, sudah bisa kita lihat dan rasakan, saya tau beliau dan teman lama tau krakter dan kepintarannya, apabila masih ada pembangunan yang masih belum di kerjakan, Insya Allah kedepanya apabila beliau terpilih kembali siap akan dilanjutkan,” papar Camat.

Menurut keterangan warga Desa Bulagor sebut saja Udi,”Saya sangat apresiasi terhadap pimpinan kepala Desa Bulagor Enting Zaebudin, karena selama dia pimpin Desa Bulagor ini sudah banyak kemajuan dan perubahan,” Contoh kecil dari kantor desa sudah bertahun – tahun kita tidak punya, Allhamdulilah sekarang berdiri bisa kita lihat dan rasakan,” Selain itu infratruktur sudah kita rasakan juga.

Lanjut ia,”Harapan saya kedepanya harap ditingkatkan kesehjatraan masyarakat terutama suberdaya manusia, karena itulah poko utama untuk kemajuan desa ini,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, Rohman menambahkan, umur saya sekarang sudah mencapai 56 tahun sepengetahun saya baru kepala desa inilah yang benar-benar pembangunanya sangat pesat juga selalu kasian sesama warganya, karena apayang di usulkan warga hampir semuanya ter kaper dan tercapai, kedepanya apayang di cita – ciatakan semoga tercapai,”paparnya.

Enting Kepala Desa Bulagor menerima usulan baik lewat lisan maupun dengan secara tertulis apayang di pinta sama masyarakanya, ia mengatakan, apayang di usulkan warga saya baik lewat lisan maupun dengan tertulis, saya sebagai kepala desa akan menampung semua usulan dan aspirasi masyarakat, apabila selama ini adayang belum terkabulkan ke inginnya, karena pembangunan di Desa Bulagor ini terhambat dengan adanya korona, padahal kalau tidak ada itu akhir 2020 pembangunan di Desa Bulagor rampung semua, saya berharap terhadap masyarakat Desa Bulagor kedepannya apabila saya di percaya memimpin Desa Bulagor kembali insa Allah akan saya lanjutkan, maknya sekarang ini saya adakan musrenbangdes biar kedepanya bisa kita pembangunan dilanjutkan.

Saya akan lanjutkan pembangunan di Desa Bulagor, terutama infrastruktur dan sumberdaya manusia serta yang lain – lain, karena saya menjadi pemimpin di desa ini ingin benar – benar memajukan, agar lebih baik dan maju dari sebelumnya, karena saya dipilih oleh warga jadi saya harus amanah dan benar – benar untuk menjadi pelyan masayarakat,”pungkas Enting. (Muklis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *