Viral Voice Note 11 detik, Oknum Kades di Lebak Fokus Cari Duit Ogah Ngurus Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak banten – Viralnya sebuah Voice not berdurasi 11 detik yang diduga kuat pernyataan dari seorang Kepala Desa Mekarjaya, kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak banten kini menjadi perbincangan publik.

Selain melukai perasaan masyarakatnya, Ucapan dari seorang oknum Kepala Desa tersebut di anggap telah melucuti ikrar janji dan sumpah jabatan di bawah Al-qur’an.

“Fokus neangan duit, lain fokus ngurusan masyarakat, tehayang! teu hayang, aing hayang beunghar kuari mah, antep keun bae masyarakat mah, ja ngalalunjak kabehan geh” Ucap oknum kades dalam bahasa Sunda yang Artinya : Fokus cari uang, bukan fokus ngurusin masyarakat, ogah ! Saya juga pengen kaya, biarin saja masyarakatmah, karena semua pada ngelunjak.

Jika benar, tentu sangat keterlaluan sebagai seorang pejabat publik (Kades-Red*) berani berucap demikian, Pasalnya, Masyarakatpun tentu tidak akan memaksa jika dirinya sudah tidak mampu manjabat Kepala Desa.

Saleh, Kades Mekarjaya, yang biasa di panggil (Jaro Ale) memilih bungkam ketika di konfirmasi oleh Wartawan via kontak Aplikasi whatsapp dirinya. Meski nampak sedang Online, Jaro Ale nampak enggan memberi jawaban terkait ucapan kotor yang telah beredar luas dan di duga keluar dari mulutnya.

Kasmin seorang Tokoh Pemuda desa Mekarjaya menyayangkan jika ada pernyataan yang tidak pantas itu keluar dari lisan seorang Kepala desa.

“Semestinya seorang kepala desa itu bijaksana, baik dalam tingkah laku dan ucapan. Padahal, selama ini masyarakat desa mekarjaya selalu diam walaupun mereka menilai kinerja kepala desa belum maksimal, Saya harap Kepala Desa segera menarik ucapan dan meminta maaf kepada masyarakat,”Imbunya

Sementara Aan Nuralamsyah, Kabiro media mitrapol Kabupaten Lebak-Banten turut mengecam pernyataan oknum Kades yang di nilai sangat tidak wajar, kontadiktif dan arogan

“Ini tidak bisa di biarkan, karena bisa menjadi preseden buruk bagi sosok pemimpin Kepala Desa, Untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan APDESI dan dinas terkait yakni, DPMD Lebak agar segera memanggil dan melakukan pembinaan terhadap Oknum Kepala desa Mekarjaya,”Tegasnya

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *