DLPKN datangin Pengadilan Negeri Kabupaten Tangerang 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Kedatangan DLPKN (Direktorat Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional) dikantor Pengadilan Negeri Kabupaten Tangerang Provinsi Banten disambut hangat oleh staf pengadilan Negri. Kamis, (07/12/21).

Kami sebagai Direktorat Lembaga perlindungan Konsumen Nasional siap membela hak para konsumen, ucap Suheri Ketua DPD DLPKN Kabupaten Tangerang Mitrapol.com.

Dikatakan Suheri, semua anggota DLPKN DPD kabupaten Tangerang yang sudah diberikan pembekalan dengan legalitas masing-masing yaitu, KTA dan SK turut hadir di Pengadilan Negri Kabupaten Tangerang, ini menunjukkan bahwa kami ada dan ingin menunjukkan bahwa kinerja kita DLPKN kedepannya ingin lebih baik demi membela hak konsumen.

Yah, Kamis, 07 Januari 2021, saya (Suheri) selaku pimpinan DPD Direktorat LPK Nasional kabupaten Tangerang dan beberapa anggota datang berkunjung untuk introduction (perkenalkan diri) kepada salah satu instansi Pengadilan Negeri Tangerang.

Alhamdulillah kedatangan kami dari Direktorat LPK Nasional di sambut dengan baik dan hangat oleh pihak staff umum pengadilan negeri Tangerang yaitu bapak Muali Subhi.

Terimakasih banyak atas penyambutannya yang sangat ramah dan tamah , dan permohonan kami untuk introduction kepada pengadilan Negeri pun sangat responsif oleh pihak staf yang lainnya.

Walaupn kami tidak bertemu dengan bapak. H. Minanoer Rachman Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, tapi kami sangat senang dan bahagia terutama dengan penyambutan dan penyampaian dari pihak staff yang sangat luar biasa sekali, terang Suherli.

Suatu kehormatan bagi kami Direktorat LPK Nasional, bisa berkunjung ke pengadilan negeri Tangerang ini.

Dikatakannya lagi, sesuai tugas pokok Lembaga Perlindungan Konsumen(LPK) yaitu, 1. Menyebarkan informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban serta kxsehati-hatian konsumen, mengkomsumsi barang dan/atau jasa. 2. Memberikan Nasihat kepada konsumen yang memerlukan. 3. Melakukan kerja sama dengan instansi terkait dalam upaya mewujudkan perlindungan konsumen. 4. Membantu konsumen dalam memperjuangkan haknya, termasuk menerima keluhan atau pengaduan konsumen.dan 5. Melakukan pengawasan bersama pemerintah dan masyarakat terhadap pelaksanaan perlindungan konsumen.

Karena kami DLPKN sangat percaya bahwa Pengadilan Negeri (biasa disingkat: PN) merupakan sebuah lembaga peradilan di lingkungan Peradilan Umum yang berkedudukan di ibu kota kabupaten atau kota. Sebagai Pengadilan Tingkat Pertama, yang dimana Pengadilan Negeri berfungsi untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara pidana dan perdata bagi rakyat pencari keadilan pada umumnya, tutup Suheri.

 

 

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *