Luncurkan Buku Keberagaman, Gubernur Lampung berharap pembaca tingkatkan jalinan tali persaudaraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri peluncuran buku berjudul “Keberagaman” dalam rangka HUT Kupas Tuntas ke – 14. Acara berlangsung di Swiss Belhotel, Kamis (7/1/2021).

Pada kesempatan itu,Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas peluncuran buku keberagaman dan mengajak pembaca untuk terus meningkatkan jalinan tali persaudaraan.

“Judul sangat tepat, karena melihat wilayah Provinsi Lampung kita yang begitu memiliki beragam masyarakat. Keberagaman suku yang tidak hanya suku adat Lampung, namun ada suku lainnya, baik agama dan maupun budaya.Oleh karena itu, keberagaman inilah yang menjadi kesatuan dalam membangun, sehingga Provinsi Lampung akan lebih berjaya. Saya mengajak warga di seluruh Indonesia,khususnya di Provinsi Lampung untuk selalu bisa hidup rukun dan damai. Hidup secara berdampingan, harmonis dan tidak pernah merasa gelisah dan masyarakat suku Lampung bisa menerima semuanya disini,” ucapnya.

Menurutnya, salah satu bukti nyata dalam jalinan kerjasama dari semua pihak adalah dalam penanganan Covid- 19 maupun pembangunan di Provinsi Lampung.

“Dalam proses penanganan Covid-19 ini kita mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pemerintah pusat.Mengingat persoalan ini tidak bisa sepihak,tetapi dengan kerjasama semuanya.Salah satunya adalah peran serta mulai dari Kabupaten/Kota, Forkopimda, tokoh agama, media, pengusaha dan masyarakat. Meski dalam situasi pandemi, Lampung menjadi Provinsi terbaik didalam ketahanan pangan.Hal lainnya adalah dalam mendukung pembangunan Pengembangan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Bakauheni dan pembangunan Sport Center.Ini membuktikan ada kekompakan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Gubernur.

Pada kesempatan itu, Arinal mengajak Kupas Tuntas Grup terus menjalin kerjasama melalui informasi sebagai mitra dalam memajukan Provinsi Lampung

“Media harus gencar menginformasikan program unggulan Gubernur Lampung yakni Kartu Petani Berjaya (KPB).Kupas Tuntas dan seluruh media harus ikut mengajak menjabarkan KPB,karena ketika petani akan menanam benihnya ada, pupuknya tersedia dan ketika produksi pasarnya cukup baik.Dirgahayu Kupas Tuntas Ke-14, semoga tetap jaya dan semakin maju dan berkiprah untuk mencerdaskan masyarakat Lampung,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *