Pokdarkmatibmas Bhayangkara Daerah Maluku dan Sulsel Akan Segera Dilantik/Dikukuhkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Heru Riyadi, SH.,MH menginformasikan bahwa sejumlah pengurus di tingkat daerah akan segera dilantik dan dikukuhkan.

Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhayangkara tingkat daerah yang bakal dilantik oleh Heru Riyadi yakni, Provinsi Maluku (Ambon) serta Sulawesi Selatan.

“Sekilas info, rencana giat pelantikan di bulan Januari 2021 yang sudah pasti adalah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Maluku, pada tanggal 14 Januari. Sedangkan Sulawesi Selatan tangga 15 Januari,” ungkap Ketum PokdarNas, Jumat (8/1/2021).

Heru juga mengimbau kepada semua pengurus di setiap daerah yang belum dilantik dan dikukuhkan, untuk segera melaporkan atau menyampaikanya ke pengurus Nasional.

“Kepada semua pengurus di setiap daerah yang belum kami lantik dan dikukuhkan, tolong segera berkonsultasi dengan kami di pusat, guna menyiapkan segala kebutuhan organisasi,” pintanya.

“Jika semua telah dilantik, maka di 2021 ini akan kami lakukan Musyawarah di tingkat Nasional (Munas),” sambungnya.

Heru menambahkan, saat ini 20 pengurus tingkat daerah telah dilantik olehnya, dan dikukuhkan oleh para Pembina di daerah itu sendiri.

“Adapun pengurus Daerah PokDar Kamtibmas yang kami sudah lantik & dikukuhkan oleh Pembina kami adalah Metro Jaya (Hasil MusDa IV), Riau, Lampung, Sumatra Utara, Papua Barat, Jawa Barat, Bangka Belitung, Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Bali, Jawa Timur, dan Gorontalo, Aceh,” jelasnya.

“Sedangkan pengurus Daerah Maluku Utara (Malut) dan Banten saat ini belum dilantik dan dikukuhkan. Makanya kami meminta agar segera berkonsultasi dengn PengNas,” titip Heru.

Heru menjelaskan bahwa, Pokdarkamtibmas merupakan ujung tombak fungsi preemtif Polri di masyarakat yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan.

“Kami siap bersinergi hingga pada satuan terkecil Polri dan membantu mewujudkan ketertiban dan memelihara keamanan lingkungan,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada semua pengurus daerah menyiapkan 20 anggota untuk mendampingi personel Babinkamtibmas dan membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid 19.

“Dengan kekuatan 20 pendamping maka kinerja Babinkamtibmas akan lebih mudah. Kemudian laksanakan tugas, perkuat koordinasi ikut serta mensukseskan dan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kemudian, jadikan giat di organisasi ini sebagai salah satu ladang ibadah,” imbuhnya.

 

Red/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *