Ketua YARA Langsa Desak Penegak Hukum Usut Pembangunan Pasar Rakyat Gampong Timbang Langsa

  • Whatsapp
foto: H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, - Ketua Perwakilan YARA Kota Langsa

MITRAPOL.com, Langsa – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, mendesak penegak Hukum agar segera usur kasus pembangunan Pasar Rakyat Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa Provinsi Aceh.

Menurut keterangan Warga gampong Timbang Langsa, pasar itu sejak dibangun sampai saat ini belum dipakai sama sekali, ujar H A Muthallib, kepada sejumlah Wartawan di Langsa, Sabtu (09/01/2021).

Pasar itu usai dibangun sekitar tahun 2018, dikawasan Timbang Langsa untuk kepentingan masyarakat, namun karena sampai saat ini belum difungsikan pasti ada kesalahan, kita minta pihak terkait, baik Kejari maupun Polisi segera teliti terhadap bangunan yang hampir dikatakan mubazir, ujar H Thallib.

Pasar rakyat itu dibangun dengan menggunakan uang Negara, dana APBN, melalui tugas pembantuan (TP) dan dana alokasi khusus (DAK) yang menelan dana mencapai milyaran rupiah namun sampai dengan saat ini tidak di fungsikan ucap ketua Yara Kota Langsa.

“Gedung ini boleh dikatakan mubazir, ini dibangun menggunakan uang rakyat, makanya kita minta penegak hukum harus segera usut apa persoalannya sampai sekarang gedung itu tidak difungsikan, dari awal gedung itu dibangun untuk apa, sudah waktu nya Kejari maupun Polisi periksa instansi terkait artinya Lembaga atau Dinas mana yang membangun Pasar itu,” ujar H Thallib yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam.

Terkait gedung yang dibangun itu dengan dana pusat, Kejari harus segera periksa oknum yang terlibat tentang bangunan itu,”tutup H Thallib.

 

Pewarta : T,Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *