Muswil PKB Lampung,Nunik berharap 2024 dapat menjadi tahun emas bagi PKB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Lampung – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung menggelar musyawarah wilayah (Muswil) sejak tanggal 9 -10 Januari 2021 berlangsung di Hotel Novotel, Bandar Lampung.

Muswil ini digelar secara serentak DPW PKB se-Indonesia. Muswil dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) secara online melalui aplikasi Meeting Zoom.

Dalam sambutannya, Gus Ami mengatakan,bahwa masa Pandemi Covid 19, maka ia tidak bisa hadir secara langsung ke daerah dan tidak ada tidak ada pemilihan ketua DPW, dalam pelaksanaan Muswil.

“ Saya tidak bisa hadir langsung,tetapi disatu sisi hal ini epektif karena saya bisa hadir di seluruh wilayah secara online.Muswil ini, tidak ada pemilihan ketua DPW, namun DPP melakukan evaluasi dengan menerjunkan tim ke daerah untuk mengkaji usulan nama-nama calon ketua DPW dari DPC PKB masing-masing.Laporan hasil evaluasi di seluruh daerah,sebagian besar hasil evaluasi membanggakan, tapi untuk yang hasil evaluasinya kurang baik, kita harus tega melakukan evaluasi struktur pengurus.Hasil laporan evaluasi, ketua DPW mana yang dipertahanankan dan diganti,” ungkapnya.

Gus Ami juga menjelaskan,mengenai kondisi terkini dan tantangan partai PKB ke depan.

“Resesi krisis ekonomi, banyak yang kehilangan penghasilan, sulit mendapatkan penghasilan untuk keluarga, tantangan kedua, kesenjangan sosial dimana-mana. Ibaratnya yang akan menghadapi paling terdampak dari resesi ekonomi ini, menjadi titik kesenjangan yang paling nyata. Ini berakibat pada antisipasi kesenjangan sosial atau krisis sosial,” jelasnya.

Dalam Muswil ini, DPP PKB menerima laporan ketua DPW PKB Lampung sekaligus memberikan SK Kepengurusan yang baru untuk periode 2021 – 2026.Dalam kepengurusan yang baru ini, DPP PKB kembali menunjuk Chusnunia Chalim (Nunik) sebagai ketua DPW PKB Lampung.

Perwakilan dari DPP PKB yang memimpin jalannya Muswil yakni, ketua DPP PKB Bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memimpin, Siti Masrifah dan sekretaris Muswil anggota DPR RI Fraksi PKB Ella Siti Nuryamah.

Sementara itu,Ketua DPW PKB Lampung,Chusnunia dalam laporan pertanggungjawabannya menjelaskan perjalanan DPW PKB Lampung,dan berharap kedepan menjadi kejayaan Partai PKB.

“Semoga kegiatan kita berjalan lancar, dan bermanfaat untuk melanjutkan roda organisasi, perjuangan partai. Cukup panjang perjalanan kita bersama menggerakkan roda organisasi dari 2007 kita bersama, 2009 melahirkan 20an kursi PKB Lampung, 2014 melahirkan kursi 40an lebih, dan positif negatif plus minus ,yang menghasilkan perbaikan-perbaikan selalu kita lakukan setiap tahapannya.Ada lima hal yang terus dilakukan, yakni membenahi manajemen, pola hubungan, kerja politik, melaksanakan kolaborasi kegiatan stake holder dalam rangka jangkauan, konsistensi kepentingan rakyat dalam kebiakan pemerintah daerah. Saya berharap di tahun 2024, kita optimis dapat menjadi tahun emas bagi PKB Lampung ,” tutup Nunik.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *