Bawa Narkotika, Seorang Mahasiswa Dipatok Cobra Kie Matubu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Kota Tidore Kepulauwan (Tikep) berhasil mengungkap kasus narkotika golongan Tiga. Pengungkapan tersebut dilakukan oleh Tim Resmob Cobra Kie Matubu Polres Tikep di Pantai Tugulufa Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore, Sabtu (9/1/2021).

Narkotika sebanyak ribuan butir berjenis pil Neomethor itu adalah milik seorang Mahasiswa yang berinisial JF alias J (23), warga Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore Kota.

“Pengungkapan kasus oleh Resmob Cobra Kie Matubu berupa dugaan memberikan Narkotika Gol III terhadap orang lain atau mengedarkan sediaan Farmasi tanpa memiliki kewenangan dan keahlian,” kata Kasat Reskrim Polres Tidore, IPTU Redha Astrian.

Sambung Redha, timnya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti milik Terduga (JF) yang akan dijual ke beberapa pemuda di Kota Tidore.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa bungkusan Obat Neomethor sisa pakai sebanyak 1.010 butir Pil Neomether. 10 Dos kecil obat Neomethor yang sudah kosong. 1 lembar resi pengiriman paket milik Terduga dan penerimaan yg ditanda tangani Terduga. 1 buah KTP milik Terduga,” ungkapnya Kasat.

Berikut kronologis penangkapan yang diungkapakan oleh Kasat Reskrim Polres Tidore.

Awalnya personil Resmob Kie Matubu melaksanakan patroli malam, trelihat Lima orang pemuda sedang berkumpul dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Melihat itu, tim Cobra mendatanginya untuk mengecek kegiatan pemuda tersebut. Tim menemukan beberapa bungkus obat Neomethor yang memiliki kandungan Dextromethorpan dan Diphenhydramine.

“Obat itu berserakan di tanah dan 1 strip obat Neomethor yang masih utuh disembunyikan dalam topi salah satu pemuda. Setelah dilakukan pengecekan dan interogasi, personil mendapatkan info bahwa obat itu milik JF dan akan diberikan kepada beberapa pemuda untuk dikonsumsi agar memperoleh rasa senang (euforia) dan “fly” apabila dikonsumsi dalam jumlah yg banyak,” jelas Redha.

Saat didalami, kami mendapatkan info bahwa terduga sudah sering mengonsumsi obat tersebut dalam jumlah yang banyak dan memberikanya kepada teman-temanya.

Saat ini JF bersama sejumlah barang bukti telah diamankan di Polres Tikep guna dilakukan pemeriksaan atau pengembangan. Polres Tikep juga akan segera melakukan koordinasi dengan BPOM tepatnya di Sofifi.

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *