Keren..!! Anggota Babinsa 1710-02 Timika gencar dampingi Kelompok Tani dan beri solusi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan perkokoh kerjasama antara Kodim 1710-Mimika dan Masyarakat. Unsur pelaksanaan koramil melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-02/Timika gencar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Masyarakat di daerah kewilayahanya.

Babinsa bernama Serda Tumpak Marpaung, terpantau secara rutin melakukan komunikasi yang intens bersama masyarakat melalui program Komunikasi Sosial (Komsos) demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

Seperti halnya pada Selasa, (12/01/21), Serda Tumpak terlihat tengah melakukan pendampingan terhadap seorang warga kelompok tani “Bina Usaha” bernama Maman (48) di Desa Ninabua, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua.

Pendampingan terhadap Kelompok Tani tampaknya sudah menjadi kegiatan rutin dari anggota Babinsa Koramil 1710-02 Timika tersebut. Selain mendampingi kelompok tani, anggota Babinsa Koramil 1710-02 Timika juga mampu memberikan solusi yang mumpuni sehingga segala kendala yang dihadapi para tani dapat diatasi dan terselesaikan.

“Kami para Babinsa harus mampu membantu dan mencari solusi dalam mengatasi kendala yang dihadapi para tani baik melalui penyuluhan pertanian, kebutuhan pupuk. Bahkan apapun itu yang intinya bertujuan untuk meningkatkan hasil panen yang berkualitas,” kata Serda Tumpak dalam rilis tertulis yang diterima MITRAPOL Selasa, (12/01/21).

Sementara itu, ucapan terimakasih datang dari Petani bernama Maman atas bantuan pendampingan yang diberikan oleh anggota Babinsa Serda Tumpak Marpaung. Maman mengakui merasa terbantukan dalam berbagai kendala yang ia hadapi selama bertani termasuk menjalin komunikasi dengan dinas terkait dalam hal pertanian.

“Terima kasih Bapak Babinsa, berkat pendampingannya, sehingga permasalahan yang kami hadapi ada solusi dan dapat terselesaikan dengan baik, termasuk masalah pupuk maupun saluran irigasi,”. Tutupnya.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *