Polres Bangka Barat Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar- Pemerintah segera akan memulai vaksinasi Covid-19. dan memastikan vaksin yang akan digunakan adalah vaksin yang telah mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) juga fatwa halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tahapan-tahapan ini merupakan upaya yang berbasis medis dan ilmiah untuk memastikan keamanan, efektivitas dan juga dosis aman yang dapat digunakan masyarakat. Vaksin yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat adalah vaksin yang lulus pada semua tahapan uji klinis sehingga aman dan efektif untuk digunakan.

Berdasarkan rangkaian prosesnya tersebut, dengan ini Polres Bangka Barat mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah pusat dan daerah, yang saat ini Dinas Kesehatan Babel telah menerima 6.280 dosis vaksin yang disimpan di dinas Kesehatan. Selasa (12/01/2021)

Kapolres Bangka Barat berharap semua pihak mendukung program tersebut dan bekerjasama serta satu suara dalam meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman untuk digunakan.

“saya harap masyarakat Bangka Barat dapat mendukung kegiatan vaksinasi oleh pemerintah pusat dan masyarakat jangan takut bahwa vaksin tersebut aman, karna telah teruji serta melewati berbagai tahapan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Bangka Barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.” pungkasnya.

 

 

Pewarta : (SR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *